Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arus Balik Libur Panjang, Terminal Kalideres Pecahkan Rekor Kedatangan Tertinggi

Mohamad Yan Yusuf, Jurnalis · Minggu 01 November 2020 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 01 620 2302421 arus-balik-libur-panjang-terminal-kalideres-pecahkan-rekor-kedatangan-tertinggi-pvwMjHKbCs.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Memasuki arus balik libur bersama, Terminal Kalideres, Jakarta Barat kembali pecahkan rekor, hingga Minggu (1/11/2020) siang tadi, jumlah penumpang yang datang mencapai 228 penumpang.

(Baca juga: Arus Balik Libur Panjang, Volume Kendaraan Masuk Jakarta Naik 36,8%)

Jumlah tersebut menjadi yang tertinggi di selama arus liburan panjang akhir bulan Oktober 2020. Bahkan bila membandingkan dengan Oktober lalu, jumlah ini menjadi tertinggi.

“Ini cukup padat kalau melihat dari hari hari sebelumnya,” kata Kepala Terminal Bus AKAP Kalideres, Revi Zulkarnaen, Minggu (1/11/2020).

Berdasarkan data sebelumnya, sebanyak 1.070 penumpang telah meninggalkan Terminal Kalideres, Jakarta Barat sejak awal musim liburan panjang, Rabu, hingga kemarin, Sabtu (31/10/2020). Mereka pergi ke sejumlah kota di pulau Sumatera dan Jawa.

(Baca juga: Letjen (purn) Djamari Chaniago Didesak Minta Maaf ke Prajurit TNI Korban Pengeroyokan)

Dia meyakini, bila hari ini merupakan puncak arus balik, jika melihat data tersebut. Pasalnya, penumpang yang datang terlihat bertambah setiap jamnya. Bus bus yang sebelumnya sepi kini mulai terisi penumpang, suasana terminal kali deres mendadak penuh sesak. “Mungkin sore hingga malam akan terlihat padat,” kata Revi.

Karena itu Revi sendiri telah menyiagakan anggotanya di lapangan. Prokes terus dilakukan demi menghindari klaster baru. Mereka yang terlihat pucat, sakit, dan bersuhu tinggi di minta ke klinik di terminal.

Sedangkan untuk penumpang yang pergi, hingga pukul 1 siang tadi Revi mencatat alami penurunan, dari 193 penumpang di hari Sabtu, penumpang yang berangkat dari terminal kalideres tercatat hanya 74 penumpang yang menggunakan 36 kendaraan.

(fmi)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini