Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pilpres AS 2020, Trump dan Biden Keduanya Berpeluang Besar

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 08:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 620 2303789 pilpres-as-2020-trump-dan-biden-keduanya-berpeluang-besar-beb59yhH8M.jpg Capres AS 2020 Donald Trump dan Joe Bidden (foto: VOA)

WASHINGTON - Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2020 sudah dimulai, Selasa (3/11/2020) waktu setempat. Baik capres Donald Trump maupun lawannya Joe Biden memiliki harapan dan keyakinan menang besar.

Dalam keterangannya, Donald Trump mengaku yakin mememangkan pemilu Amerika Serikat, tapi Joe Biden juga mengatakan hal serupa.

Dalam wawancara dengan Fox News, Trump mengungkapkan rasa yakin bisa menjabat untuk 4 tahun berikutnya di Gedung Putih.

Dia bahkan menyebut bisa mengumpulkan lebih dari 306 suara elektoral, sebagaimana didapat pada pilpres AS pada 2016 saat mengalahkan Hillary Clinton. “Saya kira kami bisa mengatasinya. Saya akan berakhir di situ. Saya kira kami akan lebih baik," tuturnya.

Namun Biden juga mengungkapkan sikap optimistis yang sama. Bermodal hasil polling, dia percaya diri akan hasil pemilu Amerika Serikat tahun ini. “Teman-teman, saya merasa kita akan bersama-sama meraih kemenangan besar,” ujarnya.

Sementara itu Trump yang telah bekerja keras dengan menghadiri 14 acara dalam 72 jam terakhir tak beraktivitas banyak pada hari pemilihan, Selasa (3/11/2020). Trump sudah memberikan suara dalam pemungutan awal di Palm Beach, Florida.

Setelah melakukan wawancara telepon dengan Fox News pada pagi hari, dia mengunjungi tim kampanye di Arlington. Setelah itu Trump akan kembali ke Washington DC.

Sementara itu Biden berjalan-jalan di kampung halamannya, Scranton, setelah mengunjungi Philadelphia. Setelah itu, pria 77 tahun tersebut pulang ke tempat tinggalnya saat ini di Delaware, sebelum bertemu dengan pasangannya, Kamala Harris, di Wilmington, untuk memberikan pidato. Namun waktunya belum dipastikan

(amr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini