Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sukses Turunkan Berat Badan, Bukti Keseriusan Tyson Hadapi Jones Jr

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 620 2304172 sukses-turunkan-berat-badan-bukti-keseriusan-tyson-hadapi-jones-jr-IpRpbPfiwN.jpg Mike Tyson (Foto: @MikeTyson/Twitter)

NEW YORK – Persiapan Mike Tyson untuk menyambut pertarungan ekshibisi melawan Roy Jones Jr. nampaknya benar-benar serius. Bahkan, Tyson mengaku berhasil menurunkan berat badannya demi menyambut pertarungan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Tyson dan Jones Jr. memang tengah mempersiapkan untuk menggelar pertarungan ekshibisi. Duel tersebut pun sendiri bakal berlangsung di Los Angeles pada 28 November 2020, dan akan berlangsung selama delapan ronde.

Pertarungan antara Tyson melawan Jones Jr. sendiri memang sudah mendapatkan izin digelar oleh Komisi Atletik Negara Bagian California (CSAC). Namun dengan catatan bahwa pertarungan berpotensi dihentikan apabila salah satu dari Tyson atau Jones Jr. mengalami cedera yang parah.

Roy Jones Jr vs Mike Tyson

Selain itu, CSAC juga memberikan regulasi khusus dalam pertarungan antar Tyson melawan Jones Jr. Ya, pertarungan ini bakal berlangsung selama delapan ronde, yang mana setiap rondenya hanya berjalan selama dua menit saja.

Baca Juga: Tyson Kesal dengan Aturan 1 Ronde 2 Menit di Duelnya Kontra Jones Jr

Adanya aturan tersebut memang disayangkan oleh beberapa pecinta tinju. Pasalnya, aturan tersebut membuat banyak pihak meragukan bahwa pertarungan antara Tyson melawan Jones Jr. bakal berlangsung sengit.

Padahal banyak yang menilai bahwa duel antara Tyson melawan Jones Jr. lebih dari pertarungan ekshibisi. Terlebih ada sabuk gelar juara dunia bernama WBC Frontline Battle Belt yang dipertaruhkan dalam pertarungan ini.

Tyson sendiri nampaknya menilai pertarungan ekshibisi kontra Jones Jr. dengan sangat serius. Bahkan, Tyson rela menurunkan berat badannya hingg kini berbobot 96 kilogram demi tampil prima di pertarungan melawan Jones Jr.

“Terakhir kali berat badan saya berada di posisi pada saat ini (96 kilogram) adalah ketika saya masih berusia 17 atau 18 tahun,” ungkap Tyson, sebagaimana dilaporkan oleh New York Times, Rabu (4/11/2020).

Baca Juga: Mike Tyson dan Roy Jones Jr Sama-Sama Berjanji Hadirkan Duel yang Sengit

“Saya benar-benar sangat senang dengan semua hal yang saya lakukan dalam mempersiapkan pertarungan ini (melawan Jones Jr). Hal ini berhubungan dengan kepercayaan diri dan juga penegasan,” sambungnya.

“Sungguh rasanya benar-benar luar biasa, saya benar-benar siap untuk melakukan ini. Saya tidak bisa menjelaskan hal ini dengan kata-kata, dan saya semakin bersemangat untuk melakukan ini,” tuntas pemilik julukan si Leher Beton tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini