Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih Bisa Jadi Juara, Alex Rins Tak Mau Mengalah dengan Joan Mir

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 20:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 620 2304950 masih-bisa-jadi-juara-alex-rins-tak-mau-mengalah-dengan-joan-mir-Rq7jQ1ZOCp.jpg Alex Rins vs Joan Mir (Foto: MotoGP)

VALENCIA – Kedua pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir, saat ini sama-sama masih memiliki kesempatan untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020. Akan tetapi, jika dilihat dari perolehan poin, Mir memiliki peluang yang lebih besar.

Mir pasalnya menduduki puncak klasemen dengan perolehan 137 poin. Sedangkan Rins tertinggal 32 poin di belakangnya. Dengan masih menyisakan tiga seri balapan lagi, peluang Rins untuk mengudeta Mir bisa dibilang cukup terbuka.

Kendati demikian, jika Suzuki ingin mencari aman, mereka bisa melakukan team order, di mana Rins menyokong Mir untuk menjadi juara. Hanya saja, Suzuki tidak melakukannya. Mereka justru masih ingin melihat kedua pembalapnya sama-sama bersaing.

Baca juga: Valentino Rossi Akan Merecoki Persaingan Gelar Juara Dunia MotoGP

Joan Mir dan Alex Rins

Rins sendiri juga demikian. Ia masih akan terus berusaha menyaingi Mir jika peluang menjadi juara masih terbuka. Akan tetapi, jika peluang bagi Rins sudah tertutup, maka ia baru akan menyokong Mir.

“Sampai saat itu, kami akan memberikan 100% untuk berusaha mendapatkan hasil yang bagus untuk kami,” ungkap Rins, seperti dilansir dari Tutto Motori Web, Kamis (5/11/2020).

“Ini bukanlah tekanan. Saya akan mengatakan motivasi. Ada jarak 32 poin jadi hasil di Valencia akan sangat penting untuk mencapai Portimao dengan opsi kemenangan. Saatnya bertarung!" tegas Rins.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini