Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Fakta KTT G20, Cari Formula Benahi Ekonomi Pasca-Corona

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 08 November 2020 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 07 620 2305900 4-fakta-ktt-g20-cari-formula-benahi-ekonomi-pasca-corona-fanaj9BqF4.jpg Pertemuan KTT G20. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Negara kelompok 20 ekonomi utama (G20) kembali melakukan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) secara virtual pada 21-22 November 2020. Menjelang penyelanggaraan, negara anggota memperkuat koordinasi, salah satunya melalui pertemuan di Jakarta.

Arab Saudi, selaku Ketua G20 periode 2019-2020 mengundang sejumlah duta besar negara anggota. Saudi menekankan, KTT virtual nantinya guna mencari solusi atas berbagai masalah, antara lain yang berkaitan dengan makro ekonomi global, ketegangan politik serta ekonomi negara berkembang.

Ada sejumlah fakta menarik dari KKT G20 yang digelar secara virtual ini. Berikut Okezone telah merangkumnya pada Minggu (8/11/2020).

1. Digelar Virtual

Platform acara digital akan memberikan pengalaman langsung yang imersif, termasuk pameran virtual, jaringan video satu-ke-satu, dan fitur obrolan terintegrasi.

Pembicara terkenal yang akan hadir termasuk: Arne Sorenson, Presiden dan CEO Marriott International; Arnold W. Donald, Presiden dan CEO Carnival Corporation; Gloria Guevara Manzo, CEO dan Presiden Dewan Perjalanan & Pariwisata Dunia, dan Jerry Inzerillo, CEO Otoritas Pengembangan Gerbang Diriyah.

Acara ini ingin memberikan platform yang menginspirasi dan penting untuk menyatukan industri di tengah pandemi virus corona untuk membahas bagaimana wabah tersebut telah memengaruhi pariwisata global dan lokal.

Jajaran pembicara akan membahas dan menata ulang masa depan perhotelan di Timur Tengah dan di seluruh dunia.

2. Bantu Ciptakan Industri Pasca Pandemi

Acara ini juga ingin membantu peserta menciptakan industri yang relevan dengan dunia pasca-pandemi, mendukung wirausaha dan inovasi, berkelanjutan untuk ekonomi dan lingkungan global, serta menarik bagi tenaga kerja masa depan.

Penyelenggara KTT telah menyusun sesi program langsung untuk delegasi yang berfokus pada pemahaman lanskap baru, berkolaborasi dan menilai peluang, dan berinovasi untuk menciptakan kembali masa depan industri.

Acara ini juga akan menampilkan "area jaringan" yang akan mencocokkan pengunjung dengan pembuat keputusan lain di ruangan untuk panggilan video cepat, dan memungkinkan orang untuk bertukar kartu nama secara virtual.

Akan ada meja bundar untuk interaksi dan diskusi yang lebih terfokus pada topik industri tertentu di mana orang dapat bergabung dalam percakapan video langsung multi-layar untuk bertukar ide bisnis dan pengetahuan industri.

Profesional industri yang tertarik dapat mendaftar untuk hadir di futurehospitalitysummit.com.

3. Mencari Solusi Ekonomi

Negara kelompok 20 ekonomi utama (G20) kembali melakukan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) secara virtual pada 21-22 November 2020. Menjelang penyelanggaraan, negara anggota memperkuat koordinasi, salah satunya melalui pertemuan di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Arab Saudi, selaku Ketua G20 periode 2019-2020 mengundang sejumlah duta besar negara anggota. Saudi menekankan, KTT virtual nantinya guna mencari solusi atas berbagai masalah, antara lain yang berkaitan dengan makro ekonomi global, ketegangan politik serta ekonomi negara berkembang.

4. Undangan sudah Dikirim ke PBB hingga IDB

Pada KTT virtual nantinya, Arab Saudi juga telah menyampaikan undangan kepada berbagai organisasi regional, seperti AMF, IDB dan ASEAN, serta beberapa organisasi internasional diantaranya seperti PBB, IMF, OECD, WHO, WTO dan beberapa lainnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini