Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Minum Selama 21 Jam, Jadi Persiapan Ekstrem Khabib saat Hadapi Gaethje

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 08 November 2020 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 08 620 2306120 tak-minum-selama-21-jam-jadi-persiapan-ekstrem-khabib-saat-hadapi-gaethje-nRlbGXCkex.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: Instagram Khabib Nurmagomedov)

MOSKOW – Khabib Nurmagomedov kembali mengungkapkan sebuah fakta mencenangkan di balik persiapannya menghadapi Justin Gaethje. Khabib mengakui bahwa dirinya sempat berpuasa untuk tidak meminum air selama 21 jam demi mencapai berat badan yang sesuai jelang duel kontra Gaethje.

Sebagaimana diketahui, Khabib memang dirundung cukup banyak masalah jelang menjalani duel melawan Gaethje. Ya, beberapa bulan sebelum berduel melawan Gaethje, Khabib harus menerima kenyataan ditinggal sang ayah, Abdulmanap, untuk selama-lamanya.

Selain kepulangan sang Ayah ke Maha Kuasa, Khabib juga dihadapkan masalah lain, yakni berat badan berlebihan. Alhasil, petarung berkebangsaan Rusia tersebut harus menjalani diet ekstrem agar bisa mendapatkan berat badan yang sesuai agar bisa menjalani pertarungan kontra Gaethje.

Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje

Bahkan Khabib sendiri mengakui bahwa dirinya dilarang meminum air putih selama 21 jam jelang melakoni timbang berat badan. Beruntungnya diet ektrem yang dilakukan Khabib itu berhasil, yang mana berat badannya berada di batas untuk menggelar duel melawan Gaethje.

“Saya harus melakukan 30 menit grappling, 30 menit sepeda statis. Semua itu saya lakukan agar bisa menurunkan berat badan saya sampai dua kilogram. Saya harus minum enam liter air atau lebih,” ungkap Khabib, seperti disadur dari MMA News, Minggu (8/11/2020).

Baca Juga: Pelatih Khabib Ternyata Sangat Ketakutan Sebelum Duel The Eagle vs Gaethje

“Saya harus minum hingga Kamis sore. 21 jam sebelum menjalani timbang badan, saya tidak boleh makan, dan bahkan hanya sekadar meminum air. Saya hanya boleh berlatih, tidur, dan melakukan diet ketat,” sambung petarung berusia 33 tahun tersebut.

Selain kepulangan sang ayah, dan harus melakukan diet ketat, Khabib sejatinya memiliki beberapa kendala lain yang harus dihadapi sebelum berduel melawan Gaethje. Ya, Khabib juga sempat terserang virus hingga mengalami patah kaki.

Berutungnya segala permasalahan tersebut tidak membendung hasrat Khabib untuk bisa memenangkan pertarungan melawan Gaethje. Bahkan, Khabib hanya membutuhkan satu ronde saja untuk bisa membungkam Gaethje.

(fmh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini