Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kamala Harris, Wapres Terpilih AS yang Identik dengan Sneakers

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 08 November 2020 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 08 620 2306159 kamala-harris-wapres-terpilih-as-yang-identik-dengan-sneakers-aE9DFwvAKu.jpg Kamala Harris (Foto : Instagram/@kamalaharris)

Pembahasan soal sneakers Kamala Harris, Wakil Presiden terpilih Amerika Serikat tak ada habisnya. Item fashion Kamala Harris yang dianggap aneh di lingkup politik itu benar-benar mencuri perhatian.

Karena, bicara soal sneakers, maka yang akan terbersit di pikiran adalah tampilan kasual hangout bareng teman, main basket, atau sepatu santai sehari-hari. Tapi, berkat Kamala Harris, sepatu sneakers punya kelasnya sendiri di ranah politik.

Baca Juga : 4 Potret Gaya Kamala Harris, Wakil Presiden Terpilih Amerika Serikat

Dilaporkan InStyle, Kamala Harris bahkan memiliki semua koleksi Chuck Klasik Converse. Publik membaca kecintaan Kamala pada sneakers diketahui berawal ketika dia berkampanye di Milwaukee menggunakan sepasang Chuck Taylor All-Stars hitam sederhana.

View this post on Instagram

Laced up and ready to win.

A post shared by Kamala Harris (@kamalaharris) on

Video dirinya menggunakan sneakers di momen kampanye itu pun langsung menyita perhatian netizen. Beberapa sumber menjelaskan kalau video tersebut ditonton lebih dari 8 juta netizen. Sesuatu yang perlu diapresiasi pastinya.

Kecintaannya pada sneakers rupanya dikenali saudara perempuannya. Ia pun membenarkan kalau Harris memang mengumpulkan sepatu Converse. "Tapi, yang paling sering dia pakai itu yang putih atau hitam basic," terangnya.

Kamala Harris

Di sisi lain, viralnya sneakers Kamala Harris ini dinilai akan menguntungkan rumah produksi sepatunya. Tapi, hal itu coba ditepis InStyle dengan data yang menunjukan bahwa lebih dari 100 juta pasang Converse terjual setiap tahunnya.

"Jadi, sejujurnya merek tersebut tidak memerlukan dukungan lebih lanjut dari Kamala untuk menaikkan omset produksi dan penjualannya. Tapi, tetap saja, melihat Kamara begitu keren dengan sneakersnya membuat sebagian orang ingin memilikinya juga," tulis laporannya tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini