Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akses ke Bandara Macet Total, Seluruh Penerbangan di Bandara Soetta Delay

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 620 2307100 akses-ke-bandara-macet-total-seluruh-penerbangan-di-bandara-soetta-delay-zEpytHbuto.jpg Bandara (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebut jadwal penerbangan di Bandara Internasional Soekarno Hatta akan diatur ulang imbas dari kemacetan yang terjadi sejak pagi tadi. Kemacetan terjadi karena kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia.

"Delay memang betul, tetapi lama delaynya saya tidak monitor," kata Kepala Bidang Humas Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Budi Prayitno kepada Okezone, Selasa (10/11/2020).

Sebelumnya, PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan bahwa penjadwalan ulang (rescheduled) penerbangan dapat dilakukan penumpang pesawat yang memiliki tiket keberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta hari ini.

Maskapai yang telah mengkonfirmasi dapat dilakukannya rescheduled atau refund adalah Lion Air, Batik Air, Garuda Indonesia dan Citilink.

Plt Senior Manager Branch & Communication Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar mengatakan koordinasi telah dilakukan dengan para stakeholder termasuk maskapai.

"Kebijakan maskapai ini sebagai langkah antisipasi agar penumpang pesawat dapat tetap melakukan perjalanan di waktu yang berbeda," ujar Plt Senior Manager Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar.

(dni)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini