Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MotoGP Valencia 2020, Petrucci Waspadai Kondisi Cuaca

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 12 November 2020 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 620 2308574 motogp-valencia-2020-petrucci-waspadai-kondisi-cuaca-rO6t2YbWbO.jpg Danilo Petrucci. (Foto: Instagram/@petrux9)

VALENCIA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, mewaspadai kondisi cuaca jelang mentas di balapan MotoGP Valencia 2020. Sebab, cuaca dinilai punya pengaruh besar terhadap performanya di atas sirkuit.

Pada akhir pekan lalu, Petrucci sendiri menyadari tak mampu menunjukkan penampilan yang kompetitif lantaran kondisi cuaca yang tak baik di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Sesi latihan bebas harus dijalani Petrucci dan para pembalap lainnya dalam kondisi basah.

Situasi yang tak baik ini pun terus berlanjut ke balapan sesungguhnya yang digelar pada Minggu 8 November 2020 malam WIB. Petrucci hanya bisa finis di urutan ke-10.

Danilo Petrucci

Tentu saja, hasil ini diharapkan Petrucci tak kembali didapatnya dalam balapan akhir pekan ini yang juga akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo. Karena itu, ia sangat berharap cuaca yang lebih baik bisa menyelimuti sirkuit.

BACA JUGA: Misi Penebusan Valentino Rossi dan Vinales di MotoGP Valencia 2020

“Jika cuaca akan lebih baik akhir pekan ini, saya yakin mungkin ada semua kondisi untuk meningkatkan performa kami di trek ini secara signifikan,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari GP One, Kamis (12/11/2020).

“Memang, tahun ini di balapan kedua yang diadakan di trek yang sama sayangnya kami selalu lebih buruk, tetapi memiliki lebih banyak waktu untuk bekerja,” lanjutnya.

“Saya yakin kami dapat melakukan balapan yang lebih baik dibandingkan minggu lalu. Tujuan pertama kami adalah meningkatkan posisi awal di grid sehingga dapat berjuang untuk hasil yang lebih ambisius dalam balapan,” tukas rekan setim Andrea Dovizioso itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini