Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton dan Bottas Bersaing Jadi Juara F1 2020, Ini Komentar Wolff

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 14 November 2020 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 620 2309651 hamilton-dan-bottas-bersaing-jadi-juara-f1-2020-ini-komentar-wolff-TkiYIzrv26.jpg Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton. (Foto: Instagram/@mercedesamgf1)

ISTANBUL – Bos Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, menyambut gembira persaingan kedua pembalapnya, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, dalam perebutan gelar juara F1 2020. Baginya, pemandangan ini sangatlah baik karena membuktikan perjuangan tim di musim yang berat ini berbuah manis.

Kini, persaingan gelar juara F1 2020 memang hanya tinggal menyisakan dua nama, yakni Hamilton dan Bottas. Hamilton yang tengah memuncaki klasemen sementara unggul 85 angka dari Bottas yang mengekor di tempat kedua.

Lewis Hamilton

Persaingan Bottas dan Hamilton pun bisa diselesaikan dalam balapan akhir pekan ini yang bertajuk F1 GP Turki 2020. Jika memenangi balapan, Hamilton dipastikan keluar sebagai juara musim ini.

Mendapati kondisi ini, Wolff memberi dukungan untuk kedua pembalapnya. Ia sendiri optimis Hamilton dan Bottas bisa menunjukkan kinerja terbaik di tempat yang baru pada musim ini tersebut.

BACA JUGA: Hamilton Bisa Segel Gelar Juara F1 2020 di GP Turki, Begini Hitung-hitungannya

“Hasil di Imola juga berarti bahwa hanya Hamilton dan Bottas yang masih bersaing untuk gelar juara pembalap. Kami berutang kepada kedua pembalap kami untuk menyediakan mesin terbaik dan kepada fans kami untuk menyelesaikan musim dengan baik,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Sabtu (14/11/2020).

“Jadi, kami akan terus mendorong dalam empat balapan tersisa ini dan memberikan yang terbaik. F1 kembali ke Turki untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun, yang berarti kami akan sekali lagi menghadapi sejumlah hal yang tidak diketahui tentang trek menuju akhir pekan,” lanjutnya.

“Kami telah menunjukkan di Imola dan Portimao bahwa kami dapat belajar dan beradaptasi dengan cepat. Trek di Istanbul memiliki beberapa hal yang menantang dan tikungan yang bagus dan saya sangat senang melihat bagaimana performa mobil-mobil 2020 di sana,” tutur Wolff.

GP Turki memang menjadi salah satu seri baru di kalender balap F1 2020. Perlombaan ini sendiri akan digelar di Sirkuit Intercity Istanbul pada Minggu 15 November 2020 malam WIB.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini