Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

New Normal, Private Wedding di Bali Diperkirakan Meningkat

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 16 November 2020 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 620 2310427 new-normal-private-wedding-di-bali-diperkirakan-meningkat-K4Z8dmba2G.jpg Wedding Venue Alila Villa Soori. (Foto: Instagram milmignon)

BALI jadi destinasi pernikahan impian para pengantin. Pasca-pandemi Covid-19 bahkan diprediksi semakin banyak pasangan yang memilih Bali sebagai lokasi pernikahan.

Sebelum pandemi Covid, pada 17 Oktober 2020 misalnya, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menikah di Alila Villas Soori. Lokasinya ada di Banjar Dukuh, Desa Kelating, Kecamatan Kerambitan, Tanah Lot.

Lalu Raisa-Hamish mengadakan resepsi pernikahan di Sunset Plenilunio yang terletak di Uluwatu. Pasangan yang telah dikarunia satu anak perempuan ini menggelar pesta pernikahan intim pada 2017.

raisa

Baca Juga: Disparekraf DKI Terima 22 Izin Lokasi Resepsi Nikah Indoor

Masih ada pula sederet pasangan selebriti lainnya yang menikah di Bali, seperti Celine Evangelista dan Stefan William hingga Franda-Samuel.

Founder Weddingku Tono Raharja mengatakan, Bali sejak lama menjadi destinasi pernikahan banyak kalangan. Terlebih bagi pasangan yang ingin mengadakan pesta pernikahan intim yang romantis.

"Ke depannya pesta pernikahan yang lebih kecil, intim, dan akrab akan menjadi tren pesta pernikahan era normal baru. Wedding destination seperti Bali peminatnya akan meningkat," tutur Tono lewat keterangan resminya.

 

Ditambahkan Tono, venue wedding yang dipilih pun seperti ballroom di hotel-hotel berbintang atau restoran. Venue tersebut penerapan protokol kesehatannya ketat sesuai CHSE, singkatan dari Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan).  Banyak vendor yang merekomendasikan venue private wedding secara virtual.

Venue tersebut sangat cocok bagi calon pengantin yang ingin mengadakan pesta intim. Kemudian mereka mengundang tamu secara virtual.

Baca Juga: Deretan Desa Adat di Indonesia yang Jadi Destinasi Wisata Unik

wedding

Karena mengadakan pesta kecil, maka calon pengantin dapat lebih mengarahkan bujet pesta untuk memanjakan detail-detail pesta pernikahannya. Pesta pernikahan pun akan lebih berkesan.

"Contohnya dengan memilih vendor-vendor gaun dan jas pengantin, wedding ring dan perhiasan, serta elemen-elemen pesta pernikahan lainnya dengan kualitas dan desain yang lebih premium," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini