Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Sabet Gelar Juara Ketujuh di F1, Bottas: Itu Pencapaian Mengesankan!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 16 November 2020 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 620 2310563 hamilton-sabet-gelar-juara-ketujuh-di-f1-bottas-itu-pencapaian-mengesankan-NaoBrTBeCT.jpg Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton. (Foto: Laman Mercedes)

ISTANBUL – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, terus mendapatkan ucapan selamat atas pencapaian manisnya merebut gelar juara F1 2020. Salah satunya datang dari sang rekan setim, Valtteri Bottas.

Hamilton memang baru saja memastikan diri menjadi kampiun F1 2020. Ia menyegel gelar tersebut usai menjalani balapan di F1 GP Turki 2020. Sebanyak 25 poin tambahan yang diraih Hamilton usai memenangi balapan di Turki sudah cukup membawanya meraih gelar juara.

Lewis Hamilton

Gelar juara ini pun menjadi yang ketujuh diraih pembalap asal Inggris itu di F1. Kini, Hamilton pun berhasil menyamai gelar juara milik legenda F1, yakni Michael Schumacher, yang sama-sama mengoleksi tujuh gelar juara.

Melihat kesuksesan ini, Bottas pun sangat terkesan. Pembalap asal Finlandia itu pun menganggap Hamilton sangat pantas meraih kesuksesan tersebut.

BACA JUGA: Lewis Hamilton Juara F1 2020, Valentino Rossi: Dia Curang Menang Lebih Banyak

Pasalnya, Hamilton dinilai sudah tampil jauh lebih baik dari pembalap lain di F1 di sepanjang musim ini. Pencapaian tujuh gelar juara di ajang F1 pun dipandang Bottas sebagai hal yang sangat mengesankan mengingat sulitnya perlombaan di F1.

“Selamat untuk Lewis (Hamilton). Dia sepenuhnya layak mendapat gelar ini,” ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Senin (16/11/2020).

“Dia lebih baik dari saya pada tahun ini secara keseluruhan. Tujuh gelar juara adalah pencapaian yang sangat mengesankan dalam olahraga kami,” tukasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini