Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Rebut Gelar Juara Ke-7 di F1, Wolff: Dia Terus Lapar seperti Singa!

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 620 2311185 hamilton-rebut-gelar-juara-ke-7-di-f1-wolff-dia-terus-lapar-seperti-singa-PZTaFwNUBP.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Instagram/@lewishamilton)

ISTANBUL – Bos Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, terkesan dengan pencapaian manis Lewis Hamilton di pentas Formula One (F1). Berhasil merebut gelar juara ketujuhnya di F1, Wolff menyebut Hamilton masih terus menunjukkan sikap lapar seperti singa.

Hamilton memang baru saja memastikan diri menjadi kampiun F1 2020. Ia menyegel gelar tersebut usai menjalani balapan di F1 GP Turki 2020.

Sebanyak 25 poin tambahan yang diraih Hamilton usai memenangi balapan di Turki sudah cukup membawanya meraih gelar juara. Gelar juara ini pun menjadi yang ketujuh diraih pembalap asal Inggris itu di F1.

Lewis Hamilton

Kini, Hamilton pun berhasil menyamai gelar juara milik legenda F1, yakni Michael Schumacher, yang sama-sama mengoleksi tujuh gelar juara. Melihat kesuksesan ini, Wolff pun melayangkan pujian setinggi langit kepada Hamilton. Ia benar-benar terkesan dengan aksi dari Hamilton selama ini.

BACA JUGA: Samai Rekor Juara Michael Schumacher, Hamilton: Ini di Luar Mimpi Saya

“Sekali lagi menunjukkan bagaimana Lewis Hamilton mampu mengatasi situasi yang melawannya pada awalnya. Dia mempertahankannya di sirkuit, menjaga ban, dan membiarkan balapan datang kepadanya,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Selasa (17/11/2020).

“Itu membuat perbedaan, dia lapar seperti singa. Mengemudi mobil dengan licin, dengan risiko hujan, dia berhasil melewatinya. Dia baru saja membawanya pulang untuk kemenangan ke-94 di F1 dan merebut gelar ketujuh, itu pencapaian yang mengesankan,” lanjutnya.

“Melihat Lewis, kami memiliki hubungan kuat yang telah terbangun selama bertahun-tahun. Tim ini 100 persen di belakangnya, dia 100 persen di belakang tim, dan ini adalah salah satu hari di mana kepercayaan itu benar-benar bersinar, meraih kemenangan melawan segala rintangan,” tukas Wolff.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini