Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Bercocok Tanam? 5 Jenis Tanaman Hias Ini Cocok untuk Pemula

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 620 2313552 mau-bercocok-tanam-5-jenis-tanaman-hias-ini-cocok-untuk-pemula-PRDIVeWouS.jpg Daun mint (Foto : Florgeous)
A A A

Saat pandemi Covid-19, bercocok tanaman hias menjadi hobi baru yang digemari masyarakat. Pasalnya, banyak dari mereka yang merasakan adanya perubahan suasana hati ketika mereka melihat tanaman miliknya tumbuh berkembang dan terlihat segar.

Ya, beberapa orang yang baru mulai bercocok tanam merasa lebih bahagia ketika mengurusi tanaman hias. Akan tetapi, tak jarang dari mereka yang gagal. Bisa jadi, itu karena mereka memilih tanaman yang terlalu sulit untuk dikelola.

Karena itu, Okezone akan memberikan 5 jenis tanaman hias yang cocok untuk pemula seperti dilansir Florgeous pada Minggu (22/11/2020).

Mawar

Mawar

Salah satu tanaman hias yang paling umum dan digandrungi di dunia adalah mawar. Maka tak heran jika mawar dijuluki Ratu Bunga (Queen of Flowers). Mawar mudah ditanam, memiliki berbagai macam warna, dan jika Anda ingin taman Anda memiliki ruangan yang lebih hidup, apakah Anda pernah mempertimbangkan untuk menanam mawar?

Baca Juga : Mengenal Philo dan Caladium, Tanaman Hias yang Viral Ditukar Mobil Ratusan Juta

Lavender

Lavender

Jenis tanaman hias lain yang pasti perlu Anda miliki di taman Anda adalah lavender. Meskipun Anda dapat membuat minyak atau menghias makanan dengan lavender, lavender sering dianggap sebagai tanaman hias karena caranya tumbuh di taman mana pun. Lavender juga akan memberi ruangan Anda aroma harum yang berpotensi menarik burung kolibri atau penyerbuk pada umumnya.

Daun mint

Daun Mint

Semua orang tahu tentang mint, tetapi tidak semua orang menyadari betapa mudahnya mint untuk tumbuh! Bahkan di beberapa tempat tanaman ini dianggap sebagai gulma karena mudah menyebar kemana-mana. Jadi, jika Anda bisa memastikan tanaman mint Anda memiliki area tumbuh di mana mereka dapat berkembang sendiri atau Anda akan memiliki taman yang dipenuhi dengan mint, itu bukan hal yang buruk, terutama jika itu adalah salah satu tanaman pengusir nyamuk terbaik yang bisa Anda tanam.

Follow Berita Okezone di Google News

Tulip

Tulip

Tulip dapat mencerahkan hari semua orang karena warnanya yang pekat dan cerah! Mereka akan mekar setelah cuaca lebih hangat. Meskipun mereka sangat toleran terhadap kondisi iklim yang keras, mereka tetap lebih suka tumbuh di cuaca hangat. Jadi, cocok banget kan untuk menanam tulip di negara tropis seperti Indonesia?

Kemangi

Kemangi

Jika Anda menyukai pesto, maka Anda menyukai kemangi! Tanaman hias ini adalah ramuan harum yang akan menambah rasa indah pada hidangan apa pun yang Anda masak. Dan apakah Anda ingin tahu hal hebat lainnya tentang kemangi? Sangat mudah untuk menanam dan memeliharanya.

Sebenarnya, Anda tidak perlu berbuat banyak untuk menjaganya tetap sehat, cukup pastikan Anda menanamnya sebelum atau selama musim panas karena tidak tumbuh dengan baik di lingkungan yang dingin! Jenis tanaman ini juga banyak sekali, misalnya kemangi ungu, kemangi, bahkan serai!

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini