Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah Lepas dari Ducati, Ini Perasaan Petrucci yang Merasa Dibuang

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 23 November 2020 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 620 2314769 motogp-2020-berakhir-bos-petronas-makin-tak-sabar-lihat-rossi-di-garasi-timnya-GSJgLKUOiN.jpg Danilo Petrucci. (Foto: Twitter/petrux9)

PORTIMAO Danilo Petrucci kini telah resmi terbebas dari tim Mission Winnow Ducati. Ia nantinya akan bergabung dengan KTM Tech 3 untuk menyambut musim MotoGP 2021.

Meski sudah berpisah, namun Petrucci masih sedikit merasa kesal dengan timnya yang telah membuangnya dan tak memberikan dirinya kesempatan untuk membuktikan diri saat sebelum MotoGP 2020 berlangsung.

Gara-gara langsung dibuang begitu saja, motivasi Petrucci langsung berkurang saat menghadapi MotoGP 2020. Sebelumnya, Petrucci sadar memiliki peluang bakal ditendang di MotoGP 2021, namun setidaknya Petrucci ingin membuktikan di musim 2020 terlebih dahulu.

Baca Juga: Meski Minim Pengalaman Balapan di Portimao, Petrucci Yakin Bisa Raih Hasil Manis

Fakta Menarik MotoGP 2020

Kendati begitu, wabah virus corona telah membuat niat Petrucci itu berantakan. Balapan banyak yang ditunda dan MotoGP 2020 pun mundu sangat jauh dan baru memulainya pada Juli 2020 kemarin. Ducati yang sudah tidak sabar akhirnya memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak Petrucci.

Perlakuan yang dilakukan Ducati kepada Petrucci itulah yang membuat merasa kesal hingga kehilangan motivasi di awal MotoGP 2020. Petrucci sadar Ducati harus segera menentukan pembalap yang bakal dipercayai mereka untuk musim depan.

“Pada akhirnya, semua orang harus bergerak (jawaban Petrucci saat ditanya mengenai keputusan Ducati yang menendangnya). Pertama-tama, saya mengerti ini adalah tahun yang aneh karena kami belum melakukan balapan, tetapi tidak menyenangkan kehilangan kursi (pembalap musim depan) sebelum musim dimulai,” kata Petrucci, seperti yang diwartakan dari Crash, Senin (23/11/2020).

“Itu (ditendang saat musim belum dimulai) tidak memberi Anda motivasi yang tepat untuk balapan di tim itu untuk tahun ini. Walau memang saya sudah merasa bahwa saya sudah tidak ada dalam daftar (pembalap Ducati selanjutnya) pada akhir tahun 2019 lalu,” tambahnya.

Petrucci tercatat hany mendapatkan dua tahun saja membela tim pabrikan Ducati. Dua tahun itu berlangsung dari MotoGP 2019 dan MotoGP 2020. Sebelumya Petrucci adalah rekan setim Jack Miller di Pramac Ducati.

Akan tetapi, kini Miller justru yang diminta naik ke tim pabrikan Yamaha. Sedangkan Petrucci dibuang. Untungnya ia langsung mendapatkan tempat di KTM Tech3.

Petrucci jauh lebih beruntung ketimbang Andrea Dovizioso yang justru tak mendapatkan satu tempat pembalap hingga akhirnya memilih cuti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini