Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Didepak Ducati Usai MotoGP 2020, Petrucci Merasa Gagal

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 620 2315357 didepak-ducati-usai-motogp-2020-petrucci-merasa-gagal-h5L5z4diiX.jpg Danilo Petrucci. (Foto: Instagram/@petrux9)

PORTIMAO Danilo Petrucci mengungkapkan perasaannya saat harus meninggalkan Ducati di akhir MotoGP 2020. Ia mengaku merasa gagal menghadapi fakta ini karena sejatinya punya harapan besar soal kariernya bersama Ducati.

Danilo Petrucci

Petrucci memang dipastikan takkan memperkuat Ducati pada musim depan. Ia telah dihubungi oleh bos Ducati, yakni Gigi DallIgna, soal keputusan ini sejak awal musim 2020.

BACA JUGA: Sayangkan Aksi Nekat Marc Marquez, Stoner: Padahal Bisa Juara Lagi

Mendapati kenyataan itu, Petrucci mengaku sedih dan kecewa. Pembalap asal Italia itu merasa gagal mencapai target besar yang dipasangnya untuk Ducati.

Tetapi, Petrucci berusaha menerima kenyataan itu. Ia bahkan tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Ducati untuk kesempatan yang diberikan. Kini, Petrucci pun sudah move-on ke tim lain, yakni KTM.

Mulai musim depan, Petrucci akan membela tim satelit KTM, yakni Tech3. Ia akan bertandem dengan Iker Lecuona di sana.

“Ini adalah situasi yang aneh untuk meninggalkan Ducati. Ketika Gigi DallIgna menelefon saya untuk memberi tahu bahwa saua keluar dari tim pabrikan, saya merasa gagal karena saya telah gagal dalam misi saya dengan Ducati,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (24/11/2020).

“Namun, pada saat yang sama, saya berterima kasih kepadanya karena berkat dia saya dapat menemukan realitas kompetitif seperti KTM,” lanjutnya.

“Mungkin, pada awalnya, KTM bukanlah motor yang cepat. Tapi sekarang, mereka telah berkembang pesat dan saya senang dengan pilihan untuk 2021,” tukas Petrucci.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini