Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tyson Diyakini Mampu Buat Jones Jr KO dengan hanya 50% Kekuatannya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 05:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 620 2315557 tyson-diyakini-mampu-buat-jones-jr-ko-dengan-hanya-50-kekuatannya-1bZP8FqAT6.jpg Mike Tyson (Foto: @MikeTyson/Twitter)

PERTH – Mike Tyson diyakini mampu memenangkan secara knock-out (KO) ketika menjalani duel ekshibisi melawan Roy Jones Jr. Adalah mantan pelatih Tyson, yakni Jeff Fenech, yang mengutarakan hal tersebut.

Sebagaimana diketahui, Tyson dan Jones Jr. memang tengah mempersiapkan untuk menggelar pertarungan ekshibisi. Duel tersebut pun sendiri bakal berlangsung di Los Angeles pada 28 November 2020, dan akan berlangsung selama delapan ronde.

Pertarungan antara Tyson melawan Jones Jr. sendiri memang sudah mendapatkan izin digelar oleh Komisi Atletik Negara Bagian California (CSAC). Namun dengan catatan bahwa pertarungan berpotensi dihentikan apabila salah satu dari Tyson atau Jones Jr. mengalami cedera yang parah.

Mike Tyson vs Roy Jones Jr

Dengan kondisi tersebut, maka kecil kemungkinan Tyson atau Jones Jr. bakal beradu pukulan hingga salah satunya terjatuh. Aturan tersebut sebenarnya mendapatkan kritikan dari banyak pihak, terutama kedua petinju yang bakal bertarung tersebut.

Baca Juga: Kisah Mike Tyson yang Pernah Pergoki sang Istri Selingkuh dengan Brad Pitt

Fenech pun menjadi salah satu sosok yang nampaknya ragu bahwa Tyson bakal melewati peluang meraih kemenangan KO atas Jones Jr. Terlebih, Fenech menyebut bahwa kekuatan Tyson saat ini masih cukup menakutkan, meski tidak berusia muda lagi.

Bahkan, pria berkebangsaan Australia tersebut menaruh keyakinan bahwa Tyson bisa saja memukul jatuh Jones Jr. dengan hanya separuh kekuatannya. Jadi, Fenech pun merasa aturan menang KO dalam duel tersebut sejatinya tidak akan berguna sama sekali.

“Jika Mike benar-benar melepaskan pukulan, bahkan jika dia mendaratkan pukulan dengan 50% kekuatan, atau 40%, saya masih memiliki keyakinan besar bahwa dia masih bisa menjatuhkan Roy Jones,” jelas Fenech, seperti dikutip dari Boxingscene, Rabu (25/11/2020).

Mike Tyson

“Apabila terdapat seseorang yang menjatuhkan pukulannya kepada Anda, maka secara otomatis indra Anda akan membalasnya orang itu dengan pukulan,” sambungnya.

Baca Juga: Mike Tyson dan Jones Sama-Sama Pencinta Hewan, Pelihara Harimau hingga Ular

“Apabila Mike melepaskan setengah kekuatan pukulannya atau dengan 50% kekuatan kepada Roy Jones, maka itu bisa menjadi sebuah kemenangan KO untuknya, tidak diragukan lagi,” tuntas pria berusia 56 tahun tersebut.

Sementara itu, meski hanya bertajuk ekshibisi, pertarungan antara Tyson melawan Jones Jr. sejatinya bakal memperebutkan titel. Ya, titel bernama WBC Frontline Battle Belt bakal jadi sabuk yang bakal diperebutkan oleh Tyson dan Jones Jr.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini