Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ezpeleta Lega MotoGP 2020 Akhirnya Bisa Rampung

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 620 2316050 ezpeleta-lega-motogp-2020-akhirnya-bisa-rampung-Xf08azMDiA.jpg Para pembalap MotoGP. (Foto: MotoGP)
A A A

PORTIMAO – CEO Dorna Sports (promotor MotoGP), Carmelo Ezpeleta, kini bisa bernapas lega karena MotoGP 2020 sudah rampung digelar. Ia sendiri mengakui tak mudah untuk bisa menyelenggarakan MotoGP pada musim ini.

Pandemi virus corona yang mencancam masyarakat dunia memang telah mengganggu penyelenggaraan MotoGP 2020. Kalender balap pun akhirnya harus dirombak karena ada sejumlah negara yang tak bisa menyelenggarakan perlombaan.

Para pembalap MotoGP

Sempat tertunda beberapa bulan karena penerapan lockdown di sejumlah negara yang membuat para pembalap tak bisa bepergian, MotoGP 2020 akhirnya bisa dimulai pada Juli. Balapan seri perdana digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol.

BACA JUGA: Petinggi MotoGP Murka Andrea Iannone Dilarang Balapan 4 Tahun

Kini, MotoGP 2020 pun sudah rampung digelar. Balapan seri pamungkas digelar di Sirkuit Internasional Algarve, Portugal, pada akhir pekan lalu. Mendapati kondisi ini, Ezpeleta merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat.

“Bagi kami, penting untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang. Kejuaraan ini dimulai dalam situasi yang sulit di Qatarm di mana kami harus membuat keputusan penting,” ujar Ezpeleta, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (25/11/2020).

“Kemudian, segalanya menjadi lebih rumit, tetapi kami sangat beruntung untuk melakukanny. Memiliki kesempatan untuk bekerja sama. Setelah terkejut karena pandemi serius memberi dampak kepada kami, kami menghubungi FIM,” lanjutnya.

“Saya berterima kasih kepada meereka karena telah memahami situasinya dn mengizinkan kami menyelenggarakan kejuaraan khsusu ini. Kemudian, saya ingin berterim akasih kepada semua pabrikan, IRTA, tim, dan pembalap,” tukas Ezpeleta.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini