Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Papu Gomez Persembahkan Kemenangan Atalanta atas Liverpool untuk Mendiang Diego Maradona

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 620 2316668 papu-gomez-persembahkan-kemenangan-atalanta-atas-liverpool-untuk-mendiang-diego-maradona-ttw27JhxG8.JPG Papu Gomez berteriak gembira (Foto: Reuters/Laurence Griffiths)
A A A

LIVERPOOLMatchday keempat Liga Champions 2020-2021 pada Kamis (26/11/2020) berlangsung di tengah suasana duka. Sebab, legenda sepakbola asal Argentina, Diego Armando Maradona, meninggal dunia, tepat sebelum seluruh laga dimulai.

Laga antara Liverpool vs Atalanta di Stadion Anfield pun diawali dengan mengheningkan cipta untuk Diego Maradona. Sebagai sesama orang Argentina, kesedihan mendalam jelas dirasakan oleh kapten La Dea, Alejandro Dario ‘Papu’ Gomez.

Untungnya, kesedihan mendalam itu tidak mempengaruhi performa Papu Gomez. Pesepakbola berusia 32 tahun itu mampu menjadi inspirator kemenangan Atalanta. Kedua gol anak asuh Gian Piero Gasperini tidak terlepas dari perannya.

Baca juga: Gasperini Puas dengan Kemenangan Prestisius Atalanta atas Liverpool

Mengheningkan cipta untuk mendiang Diego Maradona (Foto: Reuters/Laurence Griffiths)

Gol pertama yang dihasilkan Josip Ilicic pada menit 60 berawal dari umpan silangnya di sisi kanan pertahanan Liverpool. Sementara pada gol kedua, Papu Gomez kembali melepas umpan silang, yang ditanduk Hans Hateboer ke arah Robin Gosens, yang langsung melepaskan tembakan keras.

Infografis Diego Maradona

Usai pertandingan, Papu Gomez masih diliputi perasaan yang campur aduk. Di satu sisi, ia senang dengan kemenangan Atalanta. Sementara di sisi lain, dirinya kehilangan seorang pahlawan sepakbola Argentina. Kemenangan itu lantas didedikasikan kepada Diego Armando Maradona.

“Suka cita di antara begitu banyak kesedihan. Hari ini kamu akan sangat bangga pada kami. Kemenangan ini kami persembahkan untuk kamu, Diego. Di tanah Inggris, Atalanta membuat sejarah lagi,” tulis Papu Gomez di akun Instagram @papugomez_official, Kamis (26/11/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Ya, Atalanta membuat sejarah dengan menorehkan kemenangan pertama di Tanah Inggris pada ajang Liga Champions. Selain itu, Papu Gomez dan kawan-kawannya menjadi klub kedua asal Italia yang meraih kemenangan di Anfield di Liga Champions sejak Fiorentina pada Desember 2009.

Kebahagiaan yang sama dirasakan oleh sang pelatih, Gian Piero Gasperini. Pria asal Italia itu sangat puas karena anak asuhnya meraih kemenangan prestisius di Stadion Anfield. Mengingat kualitas yang dimiliki lawan, wajar apabila kemenagan itu disambut gembira oleh Atalanta.

Gian Piero Gasperini menyalami anak asuhnya (Foto: Reuters/Paul Ellis)

“Tanpa diragukan, ini adalah kemenangan yang memuaskan di sini, melawan sebuah kesebelasan dengan kualitas seperti Liverpool, dan juga hasil yang fundamental untuk petualangan kami di Liga Champions,” papar Gian Piero Gasperini, melansir dari Football Italia.

“Ini adalah stadion yang sudah menyaksikan sejarah sepakbola. Liverpool tidak terkalahkan dalam 64 pertandingan di sini, jadi mungkin ini adalah kemenangan paling prestisius kami,” tutup mantan pelatih Genoa tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini