Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tyson Minta Petinju Muda Tak Terobsesi dengan Kehidupan Mewah

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 620 2317607 tyson-minta-petinju-muda-tak-terobsesi-dengan-kehidupan-mewah-xGPlGm7fjR.jpg Mike Tyson (Foto: @MikeTyson/Twitter)

LOS ANGELES – Mike Tyson memberikan nasihat kepada para petinju muda jelang duel ekshibisi antara dirinya melawan Roy Jones Jr. Ya, Tyson meminta agar para petinju muda untuk tidak menghabiskan bayarannya dalam sebuah duel untuk dirinya sendiri dengan lebih banyak beramal kepada orang lain.

Sebagaimana diketahui, Tyson dan Jones Jr. memang tengah mempersiapkan untuk menggelar pertarungan ekshibisi. Duel tersebut pun sendiri bakal berlangsung di Los Angeles pada 28 November 2020, dan akan berlangsung selama delapan ronde.

Pertarungan antara Tyson melawan Jones Jr. sendiri memang sudah mendapatkan izin digelar oleh Komisi Atletik Negara Bagian California (CSAC). Namun dengan catatan bahwa pertarungan berpotensi dihentikan apabila salah satu dari Tyson atau Jones Jr. mengalami cedera yang parah.

Mike Tyson vs Roy Jones Jr

Dengan adanya aturan tersebut memang disayangkan oleh beberapa pecinta tinju. Pasalnya, aturan tersebut membuat banyak pihak meragukan bahwa pertarungan antara Tyson melawan Jones Jr. bakal berlangsung sengit.

Baca Juga: Kilas Balik Singkat Duel Mike Tyson vs Evander Holyfield

Meski begitu tidak lantas menggendurkan antusiasme Tyson untuk menjalani pertarungan ekshibisi melawan Jones Jr. Bahkan si Leher Beton –julukan Tyson– menyempatkan diri untuk memberikan nasihat kepada para petinju muda.

Ya, Tyson menutut agar para petinju muda untuk tidak memikirkan dirinya sendiri, dengan lebih sering menyumbangkan uang yang mereka dapatkan dalam sebuah pertarungan ke badan amal. Seperti yang akan dilakukan pada uang bayarannya dalam duel melawan Jones Jr. akhir pekan ini.

“Membeli mobil baru, pacar, rumah besar, pesawat, kapal, itu sudah sama sekali tidak berlaku bagi saya lagi. Itu tidak berguna, percayalah,” jelas Tyson, sebagaimana dilaporkan oleh Eurosport, Jumat (27/11/2020).

“Mereka bisa berbuat banyak kepada masyarakat dengan melakukan ekshibisi. Mereka bisa mendapat uang dari ekshibisi karena mereka disukai banyak orang, dan membantu tunawisma serta orang dengan ketergantungan pada narkoba,” lanjutnya.

Baca Juga: Harga PPV Tyson vs Jones Jr Ternyata Lebih Murah dari Khabib

“Banyak orang di luar sana yang bisa kita bantu. Tidak ada sampai 10% orang yang mau melakukan itu (beramal). Faktanya, adakan pertarungan eskhibisi dengan saya, sebagian besar amal akan disalurkan kepada orang-orang yang sangat membutuhkan.”

“Kita dapat membantu orang-orang. Akan ada pertarungan tetapi saya mau memberinya label ekshibisi sehingga tidak membuat orang berpikir. Saya mau bertarung dengan keduanya dalam satu tahun,” tuntas petinju berusia 54 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini