Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Sudah Juarai F1, Hamilton Dipastikan Tetap Kerja Optimal di GP Bahrain

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 620 2317989 meski-sudah-juarai-f1-hamilton-dipastikan-tetap-kerja-optimal-di-gp-bahrain-mdoYVcjqAe.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Laman resmi Mercedes)

SAKHIR – Bos Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, memastikan kinerja terbaik akan ditunjukkan Lewis Hamilton, meski gelar juara F1 2020 sudah diraihnya. Hal itu dilakukan karena Hamilton ingin menorehkan catatan sebaik mungkin di akhir musim nanti.

Hamilton memang sudah menyegel gelar juara F1 2020 usai menjalani balapan di Turki dua pekan lalu. Kemenangan yang diraih di sana membawa Hamilton merebut gelar juara ketujuhnya di F1.

Lewis Hamilton

Mendapati kondisi ini, Wolff pun sangat terkesan melihat aksi Hamilton sejauh ini di pentas F1. Baginya, ia telah menjadi pembalap yang sangat spektakuler karena berhasil merebut beragam kesuksesan.

“Kami menyaksikan sesuatu yang benar-benar luar biasa pada balapan terakhir di Turki dengan Lewis Hamilton memenangkan gelar juara ketujuhnya di F1. Cara dia melakukannya sangat spektakuler,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Sabtu (28/11/2020).

BACA JUGA: Lebih Menarik dari F1, Verstappen Iri Lihat Persaingan di MotoGP

Meski begitu, Hamilton dipastikan takkan mengendurkan kinerjanya di balapan tersisa. Sebab, ia ingin terus mempersembahkan hasil terbaik kepada tim.

“Sekarang, kami melihat ke depan, ke Bahrain, dan kembali ke sirkuit yang sudah dikenal. Itu selalu menghadirkan tantangan yang menarik karena variasi kondisi trek dan suhu antarsesi. FP1 dan FP3 diadakan di siang hari yang lebih hangat, tapi FP2, kualifikasi dan balapan berlangsung di cuaca malam yang lebih sejuk,” tutur Wolff.

“Hal ini membuat sulit untuk menyiapkan mobil dan mengumpulkan informasi yang tepat saat diperlukan. Kami telah menikmati performa yang kuat di Bahrain di masa lalu dan selalu menjadi trek yang menghasilkan balapan yang menarik,” lanjutnya.

"Kedua gelar mungkin sudah diputuskan, tapi kami masih akan memberikan yang terbaik dan kami akan mengikuti pertarungan sengit untuk P3 di kejuaraan dengan penuh minat,” tukas Wolff.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini