Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dampak Bitto UP10TION Positif Covid, SM Entertainment segera Tes NCT dan Aespa

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 30 November 2020 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 620 2318881 dampak-bitto-up10tion-positif-covid-sm-entertainment-segera-tes-nct-dan-aespa-gCcb3RmwWa.jpg Aespa dan NCT (Foto: Twitter/@aespa_offcial/@NCTsmtown)

SEOUL - Positifnya Bitto terinfeksi COVID-19 menimbulkan efek domino kepada grup idol lainnya. Pasalnya, ia dan grupnya, UP10TION hadir sebagai salah satu idol pengisi acara yang berpromosi di dua acara musik mingguan, Music Core pada 28 November 2020 dan Inkigayo pada 29 November kemarin.

Aespa

Sebagai upaya pencegahan penyebaran, SM Entertainment mengumumkan akan melakukan tes COVID-19 kepada NCT dan Aespa serta seluruh staf dari dua grup asuhannya tersebut. Pasalnya, dua grup termuda agensi bentukan Lee Sooman itu diketahui tampil di Inkigayo dan Music Core bersama UP10TION.

Baca Juga:

- Bitto UP10TION Positif COVID-19, Agensi Minta Maaf

- Abadikan Anya Geraldine sedang Mandi, Gading Marten Buat Warganet Iri

Pihak Inkigayo dan Music Core telah mengimbau semua pihak yang ikut terlibat dalam episode pekan lalu untuk menjalani tes COVID-19. Tim Inkigayo juga telah mengonfirmasi bahwa 3 orang MC mereka, yakni Jaehyun NCT, Minhyuk MONSTA X, dan Naeun APRIL akan menjalani tes.

NCT 2020

Di sisi lain, TOP Media selaku agensi UP10TION telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait kasus Bitto. Mereka minta maaf kepada semua pihak yang sempat berinteraksi dengan artisnya.

"Kami juga akan mengambil tindakan karantina sesuai dengan instruksi otoritas kesehatan,” kata TOP Media. Demikian dilansir Allkpop, Senin (30/11/2020).

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini