Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

F1 GP Bahrain 2020, Bottas Bicara Hasil Balapan hingga Insiden Grosjean

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 30 November 2020 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 620 2318989 f1-gp-bahrain-2020-bottas-bicara-hasil-balapan-hingga-insiden-grosjean-2zUQ1fDSen.jpg Valtteri Bottas. (Foto: Instagram/@valtteribottas)

SAKHIR – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, membicarakan soal serba-serbi penampilannya di F1 GP Bahrain 2020. Ia membahas mulai dari hasil hingga kecelakaan horor yang dialami Romain Grosjean dalam balapan tersebut.

Insiden mengerikan memang turut mewarnai balapan di Sirkuit Internasional Bahrain pada MInggu 29 November 2020 malam WIB. Grosjean harus mengalami kecelakaan besar hingga nyaris mengancam nyawanya.

Romain Grosjean

Mobilnya menabrak pagar pembatas hingga terbelah dua dan terbakar. Beruntung, Grosjean masih bisa selamat. Momen penyelamatannya pun berlangsung tragis dan menegangkan karena pembalap asal Swiss itu muncul di tengah-tengah kobaran api.

BACA JUGA: Mobil Terbelah Dua dan Terbakar, Begini Kondisi Terkini Romain Grosjean

Mendapati kondisi ini, Bottas pun merasa bersyukur dan sangat lega ketika melihat Grosjean bisa selamat. Baginya, hal tersebut menjadi yang terpenting dalam balapan seri kali ini.

“Saya sangat senang Romain Grosjean baik-baik saja, itu hal terpenting dalam balapan ini. Saya sangat lega dia bisa selamat dari kecelakaan besar,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Senin (30/11/2020).

Soal hasil, Bottas diketahui harus menelan pil pahit di balapan kali ini. Ia hanya bisa finis di urutan kedelapan. Menurutnya, kondisi ini harus terjadi lantaran kendaraannya mengalami masalah.

Valtteri Bottas

“Saya mengalami kebocoran di awal perlombaan. Saya rasa tidak ada kontak dan saya juga tidak melihat puing-puing, jadi saya tidak begitu yakin apa penyebabnya. Saya mencoba berjuang melewati lapangan, tetapi kami memiliki sayap yang lebih besar daripada kebanyakan yang lain,” tutur Bottas.

“Saya perlu melihat apa yang bisa saya lakukan dengan lebih baik minggu depan. Tata letak trek akan berbeda, tetapi sebagian besar karakteristik akan tetap sama, jadi pasti banyak yang harus dipelajari dari minggu ini. Semoga saya lebih beruntung akhir pekan depan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini