Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Kecelakaan Mengerikan Grosjean di F1 GP Bahrain, Ini Kata Bos Mercedes

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 620 2319707 soal-kecelakaan-mengerikan-grosjean-di-f1-gp-bahrain-ini-kata-bos-mercedes-7d4ErUDnEH.jpg Romain Grosjean. (Foto: Instagram/@romaingrosjean)

SAKHIR – Bos Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, turut membicarakan soal kecelakaan mengerikan Romain Grosjean di F1 GP Bahrain 2020. Ia hanya bisa berharap bahwa kondisi Grosjean bisa segera membaik.

Kecelakaan horor memang dialami Grosjean saat menjalani balapan di F1 GP Bahrain 2020 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu 29 November 2020 malam WIB. Mobil balap Grosjean menabrak pagar pembatas setelah bersenggolan dengan kendaraan Daniil Kyvat.

Setelah menabrak, mobil balap Grosjean sontak langsung terbelah dua dan terbakar. Api terlihat berkobar besar di sirkuit tersebut. Beruntung, Steward bisa dengan sigap menghentikan kobaran api dan langsung menyelamatkan Grosjean.

Romain Grosjean

Grosjean langsung menjalani perawatan di rumah sakit usai kecelakaan itu. Ia tampak mengalami luka pada bagian kedua tangannya hingga perban membalut seluruh bagian telapaknya.

BACA JUGA: Selamat dari Kecelakaan Horor, Tim Medis F1: Telat 5 Detik Nasib Grosjean Bisa Beda

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada FIA dan F1 karena telah memberi kami mobil balap yang sangat aman ini. Acara hari ini menunjukkan bahwa pengenalan Halo sangat penting,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes AMG Petronas, Selasa (1/12/2020).

Romain Grosjean

“Saya juga ingin berterima kasih kepada para marsekal serta Dr Ian Roberts dan Alan van der Merwe yang membantu Romain Grosjean keluar dari tempat kejadian,” lanjutnya.

“Sejauh yang saya tahu, Romain baik-baik saja dan saya berharap dia sembuh dengan sebaik mungkin. Saya berharap keluarganya baik-baik saja meskipun harus menyaksikan foto-foto yang mengerikan ini,” tukas Wolff.

(fmh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini