Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Sudah Lolos ke 16 Besar, Barcelona Pantang Anggap Remeh Ferencvaros

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 07:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 620 2319924 meski-sudah-lolos-ke-16-besar-barcelona-pantang-anggap-remeh-ferencvaros-7tR9lDA4lZ.JPG Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Foto: Reuters)

BUDAPEST – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memastikan tetap akan tampil maksimal saat timnya bertandang ke markas Ferencvaros untuk melakoni matchday kelima Grup G Liga Champions 2020-2021. Meski sudah lolos, Koeman pastikan Barcelona pantang anggap remeh lawannya tersebut.

Barcelona memang sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 saat berhasil mengalahkan Dynamo Kiev di matchday keempat pada pekan lalu. Jadi, sebenarnya hasil apa pun yang didapatkan Barcelona saat menghadapi Ferencvaros nanti takkan memberikan efek untuk klub tersebut.

Akan tetapi, Koeman tetap akan meminta kepada para pemain Barcelona untuk bermain total di Puskas Arena nanti, tepatnya pada Kamis 3 Desember 2020 dini hari WIB. Hal itu karena Koeman tampaknya ingin menyempurnkana rekor selalu menang yang sudah diraih Barcelona sejauh ini.

Baca Juga: Mulai Mandul, Koeman: Peran Messi di Barcelona Bukan Hanya Cetak Gol!

Para pemain Barcelona

Untuk dapat mengalahkan Ferencvaros pun dirasa Koeman tidaklah mudah. Sebab tim tersebut tampil sangat baik di beberapa laga di Liga Champions musim ini, terutama saat melawan Juventus.

Meski pada saat itu Ferencvaros kalah 1-2 dari Juventus, namun tim asuhan Serhiy Rebrov itu tetap dirasa Koeman bermain baik. Sebab itulah Koeman bakal mewaspadai permainan cepat yang bakal diterapkan Ferencvaros.

Koeman bakal memerintahkan lini pertahanan Barcelona untuk bermain fokus. Lalu untuk masalah penyerangan, Koeman percaya Ferencvaros bisa memberikan mereka celah ketika sedang asyik menyerang.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Mereka (Ferencvaros) memiliki beberapa pemain yang berkualitas dan mempunyai kecepatan dalam menyerang,” kata Koeman, dilansir dari Marca, Rabu (2/12/2020).

"Pertahanan kami harus benar-benar bermain fokus. Kami juga harus mengontrol gerakan menyerang mereka dan berusaha melakukan penyerangan ketika ada celah di (lini pertahanan) tim mereka,” tambah Koeman.

Ronald Koeman. Twitter/FCBarcelona

"Memainkan lima bek, mereka berhasul bermain bagus saat melawan Juventus. Sayangnya mereka kurang beruntung dan akhirnya kalah,” sambungnya.

Barcelona sendiri memiliki modal yang baik jelang menghadapi Ferencvaros sekali lagi. Sebab di pertemuan pertama mereka di Grup G Liga Champions 2020-2021, Blaugrana berhasil menghantam Ferencvaros dengan skor telak 5-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini