Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Solok Kembangkan Potensi Pariwisata

Antara, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 620 2320238 cara-solok-kembangkan-potensi-pariwisata-810BkrNYvh.jpg Danau Singkarak, Kabupaten Solok (Indonesia Travel)
A A A

DINAS Pariwisata Kabupaten Solok, Sumatera Barat berupaya menggali potensi yang ada di daerah untuk mengembangkan sektor pariwisata dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Semoga usaha yang dilakukan untuk menggerakkan potensi daerah ini dapat meningkatkan daya saing di sektor pariwisata," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Solok Nasripul Romika di Arosuka, Rabu (2/12/2020).

Baca juga: Letusan Maha Dahsyat Gunung Tambora Pernah Gemparkan Dunia

Romika mengatakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Solok berupa kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) kepariwisataan.

Menurut dia, kegiatan FGD kepariwisataan bertujuan menghimpun berbagai permasalahan yang dirasakan pentahelix pariwisata Kabupaten Solok, sehingga dapat dicarikan solusi atas permasalahan tersebut.

 

Kegiatan FGD kepariwisataan tersebut diikuti 40 orang dari anggota tim percepatan pembangunan pariwisata terpadu (TP3T) Kabupaten Solok, perwakilan asosiasi pariwisata, pegiat wisata, Pokdarwis, serta pengelola dan pemilik objek wisata berbasis masyarakat di Kabupaten Solok.

"Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, mulai Selasa (1/12) hingga hari ini," kata dia.

Baca juga:  Arab Saudi Peringkat 6 Negara Teraman untuk Dikunjungi Selama Covid-19

Romika mengatakan kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mendiskusikan dan mencari solusi terkait pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Solok.

Selain itu, meningkatkan sumber daya manusia pentahelix pariwisata Kabupaten Solok dan menggerakkan potensi daerah untuk meningkatkan daya saing di sektor pariwisata.

Follow Berita Okezone di Google News

Ia berharap sektor pariwisata di Kabupaten Solok terus meningkat pada 2021 hingga 2024.

Sementara itu, bupati melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Aswirman mengharapkan kegiatan FGD ini dapat menghasilkan keputusan dan mengangkat sektor pariwisata Kabupaten Solok yang lebih baik lagi ke depannya.

Ia juga berharap melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan peran TP3T dan pentahelix pariwisata Kabupaten Solok dalam pengembangan sektor pariwisata Kabupaten Solok.

"Semoga ke depannya kita dapat mengangkat citra pariwisata Kabupaten Solok serta meningkatkan perekonomian masyarakat," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini