Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gantikan Hamilton, George Russell Siap Keruk Pengalaman di Mercedes

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 620 2320454 gantikan-hamilton-george-russell-siap-keruk-pengalaman-di-mercedes-uTPOW8frLc.jpg George Russell. (Foto: Instagram/@georgerussell63)

SAKHIR – Pembalap Tim Williams F1, George Russell, dipastikan bakal menggantikan Lewis Hamilton di GP Sakhir 2020. Kesempatan ini pun disambut gembira oleh Russell dan memastikan bakal bekerja keras untuk menuai hasil manis.

Pihak Tim Mercedes AMG Petronas memang menunjuk Russell untuk menggantikan Hamilton di F1 GP Sakhir 2020 yang berlangsung akhir pekan ini. Keputusan ini diambil karena Hamilton harus absen pada akhir pekan ini usai dinyatakan positif terpapar virus corona.

George Russell

Bagi Russell, kesempatan mengemudikan mobil balap Mercedes ini sangatlah luar biasa. Sebab, mobil ini telah terbukti menjadi yang terbaik di pentas F1 dalam beberapa tahun terakhir.

Karena itu, Russell akan bekerja keras demi mendapatkan hasil terbaik dan membawanya ke Williams. Dengan begitu, ia yakin bisa bekerja jauh lebih baik lagi setelah itu bersama Williams.

BACA JUGA: Lewis Hamilton Positif Covid-19, George Russell Gantikan di F1 GP Sakhir 2020

“Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang di Williams karena telah memberi saya kesempatan ini. Saya mungkin akan mengenakan setelan balapan yang berbeda akhir pekan ini, tetapi saya adalah pembalap Williams,” ujar Russell, sebagaimana dikutip dari laman resmi F1, Rabu (2/12/2020).

Lewis Hamilton

"Saya melihat ini sebagai kesempatan besar untuk belajar dari tim terbaik di grid saat ini dan untuk kembali sebagai pembalap yang lebih baik, dengan lebih banyak energi dan pengalaman untuk membantu Williams lebih baik. Terima kasih juga untuk Mercedes karena menaruh kepercayaan,” lanjutnya.

"Jelas, tidak ada yang bisa menggantikan Lewis Hamilton, tapi saya akan memberikan segalanya untuk tim saat dia absen. Yang terpenting, saya mendoakan dia cepat sembuh. Saya sangat menantikan kesempatan dan tidak sabar untuk berada di jalur minggu ini,” tukas Russell.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini