Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Pikirkan Hasil Shakhtar, Kroos: Madrid Hanya Perlu Kalahkan Monchengladbach

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 620 2320659 tak-pikirkan-hasil-shakhtar-kroos-madrid-hanya-perlu-kalahkan-monchengladbach-VYjVfHBDbu.JPG Aksi Kroos di laga Shakhtar vs Madrid. (Foto: Reuters)

MADRID Real Madrid pulang ke Spanyol dengan kepala menunduk lantaran dikalahkan Shakhtar Donetsk di Stadion Olimpiade Kiev pada Rabu 2 Desember 2020. Madrid tepatnya harus mengakui kehebatan Shakhtar dengan kalah 0-2 di matchday kelima Grup B Liga Champions 2020-2021 tersebut.

Dengan hasil itu, Madrid telah menyia-nyiakan peluang terbaik mereka untuk mendapatkan tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Malahan, kesempatan Madrid untuk lolos kini justru kian menipis.

Akan tetapi, ternyata hal tersebut tak terlalu dipikirkan oleh gelandang Madrid, Toni Kroos. Pemain asal Jerman itu lebih memilih untuk fokus menghadapi laga selanjutnya ketimbang meratapi kegagalan Madrid saat menghadapi Shakhtar.

Baca Juga: Pirlo Tersenyum Melihat Permainan Juventus saat Bantai Dynamo Kiev 3-0

Suasana laga Shakhtar Donetsk vs Real Madrid

Lagipula menurut Kroos yang perlu dilakukan Madrid hanyalah mengalahkan lawan terakhir mereka di Grup B, yakni Borussia Monchengladbach. Sebab jika Madrid menang, maka hasil di laga lainnya antara Inter Milan vs Shakhtar takkan mempengaruhi peluang lolos mereka ke 16 besar.

Karena memang Madrid hanya membutuhkan tiga poin saja agar bisa mendapatkan tiket ke 16 besar Liga Champions 2020-2021. Dengan tiga poin itu, Madrid bisa lolos sebagai juara grup atau pun sebagai runner-up, tergantung hasil dari Inter vs Shakhtar.

Jadi, Kroos berjanji bakal tampil lebih baik lagi dan membantu Madrid mengalahkan Monchengladbach pada laga yang dihelat di Stadion Alfredo Di Stefano pada Kamis 10 Desember 2020 dini hari WIB mendatang.

"Kami akan melihat situasi di grup. Yang harus kami lakukan kini adalah memenangkan pertandingan terakhir (melawan Monchengladbacj), sesuatu hal yang bisa kami lakukan sendiri,” ungkap Kroos, seperti yang disadur dari Marca, Kamis (3/12/2020).

Kroos sendiri menyadari dirinya gagal bermain baik di beberapa pertandingan terakhir Los Blancos. Ia merasa kekalahan dan hasil seri yang didapatkan Madrid telah mempengaruhi mentalnya sedikit.

Suasana laga Shakhtar Donetsk vs Real Madrid

Akan tetapi, Kroos berjanji akan memperbaiki mentalnya tersebut dan melakukan yang terbaik saat bermain bersama Madrid di laga pamungkas Grup B, saat menghadapi Monchengladbach.

“Jika Anda selalu menang, Anda memiliki kepercayaan diri lebih dan ketika Anda kalah, (Anda tidak memiliki kepercayaan diri) dan itu adalah normal. Sebagai tim, Anda merasa jauh lebih baik ketika Anda menang dan kami harus kembali ke kemenangan,” tutup Kroos.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini