Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalan-Jalan ke Bali Zoo, Binatangnya Sehat dan 3M Ketat

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 620 2322135 jalan-jalan-ke-bali-zoo-binatangnya-sehat-dan-3m-ketat-zIlnriLr38.jpg Orangutan di Bali Zoo. (Foto: Novie/Okezone)

BALI Zoo saat ini sudah mulai dikunjungi wisatawan, yang didominasi berasal dari warga lokal, Surabaya dan Jakarta. Serta tentunya harus mematuhi protokol kesehatan.

"Kami tentunya menerapkan protokol kesehatan bagi para wisatawan," ujar Head of Public Relations Bali Zoo Emma Chandra kepada Okezone di Gianyar, Bali, Jumat 4 Desember 2020.

Emma mengatakan, sebelum memasuki area zoo, para pengunjung akan dicek suhu tubuh, tersedia hand sanitizer, hingga diwajibkan memakai masker demi menjaga penularan Covid-19.

 bali

Kemudian, di setiap sudut atau tempat Bali Zoo tersedia sabun dan air untuk mencuci tangan. Sehingga usai bermain bersama satwa di sini, seperti memberi makan kancil, maka bisa langsung membersihkan tangannya.

"Kamis sediakan tempat mencuci tangan di area Bali Zoo," kata Emma.

 Baca Juga: 5 Pasar Terapung di Indonesia, Asyik Buat Wisata Akhir Pekan

 

Emma menambahkan di masa pandemi Covid-19, keadaan satwa di Bali Zoo masih sehat dan terawat. Meski pandemi, satwa-satwa di tempat tersebut masih diperhatikan, khususnya dari segi makanannya.

"Untuk saat ini satwa-satwa dalam keadaan sehat, baik dan dalam perawatan dokter," ujarnya.

Baca Juga: Kena PHK, Pilot Ganteng Menyambung Hidup Jadi Sopir Truk

Ia melanjutkan, bahwa kesehatan dan oerawatan para satwa di Bali Zoo sangatlah diperhatikan. Hanya saja makanan yang diberikan sedikit berbeda.

"Misalnya, gajah yang diberi wortel impor kini diberikan lokal saja. Karena setiap harinya untuk satwa2 yang ada di bali zoo makannya tetap tercukupi, dan tim dokter selalu mengecek kesehatan satwanya," terangnya

Bali Zoo sendiri mulai membuka untuk kunjungan wisatawan sejak 11 Juli 2020 lalu. Sebelumnya sempat tutup karena pandemi Covid-19 semakin mewabah ke setiap daerah, seperti Bali yang merupakan tempat wisata.

"Untuk di Bali Zoo sendiri jumlah kunjungan memang ada penurunan, selama pandemi. Namun saat ini perlahan-lahan sudah mulai meningkat," katanya.

Emma menuturkan, Bali Zoo sendiri menawarkan pengalaman menarik bagi para wisatawan, yakni dapat berinteraksi langsung dengan satwa-satwa di dalamnya, khususnya di pintu masuk utama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini