Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valentino Rossi Nilai Adik Tirinya Sudah Tepat Gabung Ducati

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 06 Desember 2020 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 06 620 2322763 valentino-rossi-nilai-adik-tirinya-sudah-tepat-gabung-ducati-X5wTFYgxmQ.jpg Luca Marini (Foto: Instagram/@luca_marini_97)
A A A

TAVULLIAAdik tiri Valentino Rossi, Luca Marini, akan berlaga di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Ia akan tergabung di tim satelit, Esponsorama Ducati, bersama dengan Enea Bastianini yang juga baru naik kelas dari Moto2.

Menanggapi hal ini, Rossi nyatanya sangat bahagia. Selain karena Marini bisa tampil di kelas premier, menurutnya Ducati juga merupakan motor balap yang bagus dan sehingga adik tirinya itu bisa menyalurkan potensinya.

Rossi sendiri juga pernah berkompetisi di ajang MotoGP menggunakan motor balap Ducati, Desmosedici, yakni pada musim 2011 dan 2012. Sayangnya, ketika itu Rossi gagal menaklukkan Desmosedici.

Baca juga: Akan Bersaing di MotoGP 2021, Valentino Rossi Kenang Momen Gendong Luca Marini

Luca Marini dan Valentino Rossi

Meski begitu, Rossi percaya bahwa saat ini Ducati telah bekerja dengan luar biasa untuk membenahi motor balapnya tersebut. Terbukti, di ajang MotoGP 2020 Jack Miller dan Francesco Bagnaia beberapa kali menampilkan performa bagus menggunakan Desmosedici.

"Mereka akan memiliki motor yang sangat bagus dan tim yang sangat bagus. Jadi saya pikir Marini dan Bastianini bisa bersaing pada awal 2021," ujar Rossi, seperti dilansir dari Motorsport Total, Minggu (6/12/2020).

Marini datang ke MotoGP dengan modal yang cukup bagus, yaitu sebagai runner-up Moto2 2020. Ia hanya tertinggal sembilan poin di belakang Enea Bastianini yang tampil sebagai kampiun Moto2.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini