Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang Perdana di GP Sakhir, Sergio Perez Wujudkan Mimpi

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 07 Desember 2020 07:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 07 620 2322874 menang-perdana-di-gp-sakhir-sergio-perez-wujudkan-mimpi-bMYco0Pzh8.JPG Sergio Perez terduduk usai merayakan kemenangan (Foto: Reuters/Bryn Lennon)

SAKHIR – Sejarah berhasil ditorehkan Pembalap Tim Racing Point, Sergio Perez, pada balapan Formula One (F1) GP Sakhir 2020, Senin (7/12/2020) dini hari WIB. Pria asal Meksiko itu seperti berada di alam mimpi karena berhasil meraih kemenangan pertamanya di ajang F1.

Seri ke-16 Kejuaraan Dunia F1 2020 menghadirkan sebuah kejutan. Di luar perkiraan, Sergio Perez berhasil keluar sebagai pemenang di Sirkuit Internasional Sakhir, Bahrain. Itu merupakan kemenangan pertama yang diraihnya sejak mengikuti balapan F1 pada 2011.

Kemenangan tersebut tidak terlepas dari kesialan yang menimpa kedua pembalap Mercedes AMG Petronas, George Russell dan Valtteri Bottas. Ban mobil keduanya bermasalah sehingga harus rela kehilangan dua posisi terdepan pada 20 putaran terakhir dari total 87.

Baca juga: Hasil F1 GP Sakhir 2020: Sergio Perez Rebut Kemenangan Pertama

Sergio Perez finis terdepan (Foto: Reuters/Tolga Bozoglu)

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Sergio Perez untuk melajukan mobil dari kejaran pembalap di belakangnya. Sampai pada akhirnya, pembalap berusia 30 tahun itu seakan berada di alam mimpi ketika melihat bendera finis dikibarkan.

“Saya sedikit tidak bisa berkata-kata. Saya berharap tidak sedang berada di alam mimpi karena saya memimpikan momen ini. Sepuluh tahun. Butuh 10 tahun buat saya. Saya tidak tahu apa yang harus dikatakan,” papar Sergio Perez, dilansir dari Crash, Senin (7/12/2020).

Pembalap bernomor mobil 11 itu sendiri nyaris mengalami kesialan. Mobilnya disenggol Charles Leclerc pada putaran pertama sehingga sempat merasakan berada di posisi terakhir. Namun, Sergio Perez membuktikan tidak ada yang mustahil di F1 jika tidak mau menyerah.

“Setelah putaran pertama, balapan sekali lagi seperti pergi begitu saja, sama dengan pekan lalu. Namun, ini adalah soal tidak mau menyerah, kembali melaju, dan mengerahkan kemampuan terbaik,” papar mantan pembalap Tim McLaren tersebut.

“Musim ini, keberuntungan tidak selalu berpihak pada kami. Namun, akhirnya kami mendapatkannya. Kami menang karena pemberian tim lain, Mercedes mengalami beberapa masalah,” tutup pembalap yang akrab disapa Checo itu.

Sergio Perez menepuk dada (Foto: Reuters/Bryn Lennon)

Jalan Sergio Perez untuk meraih kemenangan perdananya di F1 memang tidak mudah. Sepanjang kariernya, pembalap kelahiran Guadalaraja itu selalu memperkuat tim-tim papan tengah. Kini, ia berhasil pecah telur justru ketika nasibnya sedang tidak jelas.

Ya, kontrak Sergio Perez bersama Racing Point akan habis pada penghujung Kejuaraan Dunia F1 2020. Kedua pihak sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama. Sampai detik ini, belum diketahui Sergio Perez akan berlabuh ke tim mana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini