Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bonucci Ungkap Pentingnya Kemenangan Lawan Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 08 Desember 2020 06:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 620 2323511 bonucci-ungkap-pentingnya-kemenangan-lawan-barcelona-7XxJlYlUeU.jpg Pemain Juventus berlatih (Foto: UEFA)

BARCELONA – Juventus sudah dipastikan melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Meski begitu, mereka tetap membidik kemenangan saat menghadapi Barcelona di matchday terakhir babak penyisihan Grup G.

Bek Juventus, Leonardo Bonucci pun menjelaskan betapa pentingnya kemenangan atas Barca. Menurut pria berpaspor Italia itu, kemenangan akan mendorong pertumbuhan Juve lebih cepat.

Sebagaimana diketahui, Juve baru saja melakukan pergantian pelatih di musim panas, dari Maurizio Sarri menuju Andrea Pirlo. Akan tetapi, performa Juve di bawah asuhan Pirlo masih belum konsisten. Ditambah lagi, banyak pemain baru yang hadir.

Baca juga: Ronald Koeman Akui Cristiano Ronaldo Masih Menjadi Pemain Elit

Juventus

Jadi bisa dibilang Juve masih membutuhkan waktu untuk bisa mencapai level mereka yang 100 persen. Maka dari itu, kemenangan tentunya akan mendongkrak mental dan semangat bertanding para pemain. Terlebih jika kemenangan itu diaraih dari tim besar seperti Barca.

"Besok malam memiliki semua bahan untuk pertandingan yang hebat. Hasil positif akan sangat membantu pertumbuhan tim," ungkap Bonucci, seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (8/12/2020).

“Liga Champions adalah kompetisi klub terbesar. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi kami tahu bahwa dengan kualitas dan nilai-nilai kami. Kami dapat melukai Barcelona,” lanjut pemain yang pernah membelot ke AC Milan tersebut.

Laga Juve vs Barca ini akan dihelat Rabu 9 Desember 2020 dini hari WIB di Camp Nou. Pada pertemuan pertama yang digelar di Allianz Stadium Oktober lalu, Juve kalah dengan skor 0-2.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini