Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Joe Biden Pakai Sepatu Beda Sebelah, Ada Apa?

Alfina Nur Hayati, Jurnalis · Rabu 09 Desember 2020 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 620 2324632 joe-biden-pakai-sepatu-beda-sebelah-ada-apa-fWoGNJxdYj.jpg Joe Biden pakai sepatu beda sebelah (Foto : Besthinditech)

Terpilihnya Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) menuai respon positif dari dunia. Tidak hanya kegiatan berpolitik, penampilannya baru-baru ini menjadi sorotan publik. Orang nomor satu di Gedung Putih ini muncul dengan sepatu berbeda sebelah saat menghadiri sesi wawancara dengan CNN.

Melansir Daily Mail, Joe Biden tiba di teater The Queen, Wilmington, Delaware, Amerika Serikat, pada 3 Desember 2020 waktu setempat. Presiden terpilih AS ke-46 ini mengenakan setelan formal lengkap berwarna biru, dasi strip biru, dan masker.

Joe Biden

Sepintas tidak ada yang aneh saat melihat Biden turun dari mobil menuju teater. Namun, setelah melihat ke bawah, baru tampak sesuatu yang janggal. Kaki kiri pria berusia 78 tahun ini memakai sepatu pantofel hitam. Sementara kaki kanannya mengenakan sepatu kasual slip-on biru.

Baca Juga : Joe Biden Alami Patah Tulang, Bagaimana Pertolongan Pertama saat Terjadi Fraktur?

Masalah kesehatan

Bukan tanpa alasan, diketahui Biden menggunakan sepatu berbeda sebelah karena masalah kesehatan. Pergelangan kaki kanannya terkilir saat bermain dengan salah satu anjingnya pada Sabtu (28/11/2020).

Joe Biden

Presiden dari Partai Demokrat ini mengunjungi ahli ortopedi keesokan harinya di Delaware Orthopaedic Specialist, Newark, Delaware, AS. Ahli ortopedi yang menanganinya, Dokter Kevin O’Connor, mendiagnosa Biden mengalami keseleo di kaki kanannya dan perlu menjalani rontgen dan CT scan.

Setelah pemeriksaan lebih lanjut, dinyatakan Biden mengalami patah tulang di bagian tengah kakinya dan membutuhkan alat bantu sepatu jalan selama beberapa minggu. Sepatu kasual slip-on biru itu dipakai untuk menggantikan sepatu boots terapi, yang sebelumnya ia gunakan untuk menyembuhkan kakinya.

“Saya mengenakan boots besar ini hampir setiap saat. Namun, ketika harus datang ke acara seperti ini, rasanya terlalu berlebihan. Mereka memberikan saya sepatu kecil ini,” kata Biden kepada CNN, yang dikutip Okezone, Rabu (8/12/2020).

Keunggulan sepatu yang dipakai Biden

Sepatu slip-on yang dipakai Biden itu merek Olukai. Menurut laman resmi Olukai, sepatu bernama Men’s Nohea Mesh Slip-On ini dibanderol seharga 90 dolar AS atau sekitar Rp1,2 juta.

Nohea sendiri berasal dari bahasa Hawai yang berarti handsome atau tampan. Di negara yang masuk kawasan Oseania ini, warganya terbiasa bertelanjang kaki. Olukai berusaha mensimulasi perasaan yang sama.

Joe Biden

Bagian atas sepatu Nohea dibuat dari mesh atau jaring nilon. Bahan ini dapat menghemat bobot sepatu hingga 50 persen sehingga lebih ringan dan lentur. Selain ringan, juga lebih nyaman saat dipakai.

Rajutan benang nilon menghasilkan saluran ventilasi yang mempermudah keluar masuknya udara. Kulit kaki pun menjadi lebih mudah bernapas. Kemungkinan karena keunggulan inilah membuat Biden mengenakan sepatu Nohea.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini