Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kiper Monchengladbach: Real Madrid Bukan Hanya Sergio Ramos

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 09 Desember 2020 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 620 2324706 kiper-monchengladbach-real-madrid-bukan-hanya-sergio-ramos-8al7zv1vbj.jpg Sergio Ramos berlatih di Valdebebas (Foto: Twitter/@realmadriden)

MADRID – Skuad Real Madrid mendapat kabar baik jelang laga hidup mati kontra Borussia Monchengladbach. Kapten Sergio Ramos sudah siap tampil untuk laga krusial tersebut. Bagi Yann Sommer, Los Blancos bukan hanya soal sang kapten.

Konstelasi di Grup B Liga Champions 2020-2021 memang berbeda dibandingkan yang lain. Hingga memasuki matchday keenam, belum ada kesebelasan yang memastikan diri lolos. Borussia Monchengladbach memang masih memimpin klasemen dengan nilai delapan, tetapi masih bisa tersisih.

Sebab, tiga kesebelasan di bawahnya hanya terpaut satu dan tiga angka saja. Kekalahan dari markas Real Madrid bisa saja berakhir petaka buat Borussia Monchengladbach. Padahal, mereka salah satu kejutan yang tercipta di Liga Champions musim ini.

Baca juga: Real Madrid vs Monchengladbach, Rose Ingin Torehkan Sejarah

Sergio Ramos kerap jadi pemecah kebuntuan lewat bola atas (Foto: UEFA)

Demi meraih tiga angka, Borussia Monchengladbach pantas menggantungkan harapan kepada penjaga gawang Yann Sommer. Pria asal Swiss itu akan menjadi palang pintu terakhir dalam mencegah serangan Real Madrid dari berbagai sisi, termasuk situasi bola mati yang menjadi keahlian Sergio Ramos.

“Real Madrid bukan hanya soal Sergio Ramos. Mereka punya kualitas mumpuni dan akan bersiap sepenuhnya. Dalam pertemuan sebelumnya, kami mampu tampil bagus,” papar Yann Sommer, melansir dari situs resmi Borussia Monchengladbach, Rabu (9/12/2020).

“Kami tahu betul mereka sangat berbahaya dari situasi bola mati dan jika mereka butuh gol, Sergio Ramos akan maju dan sangat membantu dalam hal bola atas,” imbuh pria berusia 31 tahun tersebut.

Ya, ketika dalam posisi tertinggal, Zinedine Zidane kerap mengandalkan kemampuan Sergio Ramos sebagai papan pantul bola udara di lini depan. Selain itu, pemain berkebangsaan Spanyol tersebut juga andal dalam eksekusi penalti.

Kebetulan, Yann Sommer seperti menjadi mimpi buruk bagi Sergio Ramos. Pada laga UEFA Nations League A 2020-2021, November silam, sang penjaga gawang menggagalkan dua kali eksekusi penalti Sergio Ramos! Bukan tidak mungkin hal serupa akan terulang pada laga Kamis 10 Desember 2020 dini hari WIB.

Yannn Sommer gagalkan dua kali penalti Sergio Ramos (Foto: Reuters/Arnd Wiegmann)

“Saya tidak berpikir soal apakah Sergio Ramos akan mengambil penalti berikutnya atau tidak. Dua penalti yang saya selamatkan di jeda internasional sudah menjadi masa lalu sekarang,” tutur Yann Sommer.

“Kami hanya berkonsentrasi pada performa sendiri dan tidak berpikir apakah akan dihukum penalti atau tidak. Kita tidak perlu membahas pentingnya Sergio Ramos untuk Real Madrid. Dia adalah kapten mereka,” tutup mantan penjaga gawang FC Basel itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini