Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Terlalu Sesali Kegagalan di Liga Champions, Man United!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 620 2324901 jangan-terlalu-sesali-kegagalan-di-liga-champions-man-united-XtZfc6z3Kl.jpg Para pemain Manchester United (Foto: Annegret Hilse/REUTERS)

LONDON – Legenda Manchester United, Phil Neville, ikut mengomentari kegagalan mantan klubnya itu lolos ke babak 16 Besar Liga Champions musim 2020-2021. Neville pun meminta agar para pemain Man United untuk tak terpuruk dengan kegagalan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Man United harus menelan pil pahit kala menjalani matchday keenam Grup H Liga Champions 2020-2021. Menghadapi RB Leipzig di Red Bull Arena, Man United harus puas menyelesaikan laga dengan kekalahan 2-3 dari lawannya.

Ketiga gol kemenangan RB Leipzig atas Man United sendiri berhasil disumbangkan oleh Angelino (2’), Amadou Haidara (13’), dan Justin Kluivert (69’). Sementara dua gol balasan Man United dari dari eksekusi penalti Bruno Fernandes dan gol bunuh diri Ibrahima Konate.

RB Leipzig vs Man United

Man United sebenarnya hanya butuh hasil imbang di laga kontra RB Leipzig untuk mendapatkan tiket lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021. Namun hasil berbeda justru didapatkan Man United, dan mereka pun dipastikan gagal melaju ke babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021.

Kegagalan Man United lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021 memang membuat para pendukungnya murka. Bahkan mereka menutut agar manajemen Man United untuk segera mendepak Ole Gunnar Solskjaer dari kursi kepelatihan tim kesayangannya.

Baca Juga: Man United Tergusur ke Liga Eropa, Mourinho Merasa Terancam

Melihat kondisi yang memanas, membuat Neville pun coba mendinginkan keadaan. Ya, Neville meminta agar para pemain serta pendukung untuk tak terlalu menyesali kegagalan Man United lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021.

Pasalnya menurut pandangan Neville, Man United sendiri memang tergabung di grup yang sangat berat pada Liga Champions musim ini. Neville pun meminta para pemain Man United bangkit dengan menjuarai Liga Eropa 2020-2021.

“Terdapat narasi buruk di mana pada menit Man United kalah jadi terdengar seperti sebuah bencana. Itu bukan malam bencana, tapi mengecewakan. Man United menginginkan tiket ke babak 16 besar (Liga Champions 2020-2021),” jelas Neville, seperti disadur dari Metro, Kamis (10/12/2020).

“Terdapat tim Man United di masa lalu dengan pelatih yang lebih hebat ketimbang Ole Gunnar Solskjaer, seperti Sir Alex Ferguson, yang juga tersingkir di fase ini. Jadi saya rasa hal semacam ini memang bisa terjadi,” sambungnya.

RB Leipzig vs Man United

“Mereka memang bermain dengan sangat buruk dalam 30 menit pertama di pertandingan ini (melawan RB Leipzig), mereka lalu dihukum dalam grup yang sangat berat dan kini harus menerima kenyataan tersingkir dari kompetisi.”

“Sekarang mereka berada di Liga Eropa, mereka harus tampil sekuat tenaga dan menjuarainya. Narasi di dalam klub sangat jauh berbeda dengan yang di luar, di mana ada perburuan penyihir yang menginginkan Solskjaer segera didepak,” tuntas pria berusia 43 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini