Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Liburan ke Luar Negeri Hemat Bujet? Kunjungi 4 Negara Ini Saja

Salsabila Jihan, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 09:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 620 2324983 mau-liburan-ke-luar-negeri-hemat-bujet-kunjungi-4-negara-ini-saja-OExONKPuNd.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

PENGIN liburan ke luar negeri tapi hemat bujet? Jangan sedih, pertama-tama traveler bisa memilih destinasi wisata di sekitar negara-negara ASEAN yang tak membutuhkan bujet besar. 

Cuma modal paspor, Anda bisa menjelajahi banyak negara di ASEAN. Sebut saja Malaysia, Thailand, hingga Filipina.

Saat berkunjung ke negara-negara tersebut, Anda tidak perlu mengeluarkan dana yang sangat besar yang bisa membuat kantong Anda jebol. Lebih lanjut, yuk simak ulasan empat negara yang pas untuk liburan hemat yang bisa Anda pertimbangkan untuk liburan pascapandemi Covid-19 nanti. 

Malaysia

petnons

Karena letaknya masih bertetanggaan dengan Indonesia, bertandang ke Malaysia merupakan salah satu pilihan destinasi yang bisa Anda tuju. Selain itu, dari segi bahasa yang digunakan juga masih bisa Anda atasi.

Baca Juga: Seorang Penumpang Kapal Pesiar Royal Caribbean Positif Corona

Jika berkunjung ke Malaysia, jangan lupa untuk berfoto berlatar belakang Menara Kembar Petronas, salah satu ikon negara ini. Daya tariknya adalah jembatan udara yang menghubungkan dua menara tersebut. Akan lebih bagus jika Anda berkunjung saat malam hari karena akan ada gemerlap lampu yang menghiasi bangunan setinggi 88 lantai ini.

Selain itu, terdapat sebuah taman yang terletak di bawah Menara Kembar Petronas yang bisa Anda abadikan juga keindahannya. Jika beruntung, Anda bisa menikmati dua keindahan gemerlap lampu sekaligus yang turut mewarnai taman ini.

Thailand

Tidak melulu tentang keindahan candi dan arsitekturnya, Thailand merupakan negara yang tepat untuk Anda kunjungi jika ingin menjelajahi wisata kuliner.

Tidak kalah dengan Indonesia, di Thailand juga banyak menyajikan makanan khas yang lezat dan murah yang bisa Anda cicipi saat berkeliling khususnya di Kota Bangkok.

Cobalah berkeliling Chinatown di Jalan Yaowarat. Kawasan ini merupakan surganya wisata kuliner di Bangkok. Di sini menjual berbagai makanan khas Tiongkok yang lezat. Selain itu, ada Khao San Road yang menjajakan berbagai macam kudapan khas Bangkok dan Sukhumvit Street Market, sebuah pasar malam tradisional yang sebagian besar makanannya adalah seafood yang dilumuri berbagai macam bumbu.

Selain makanan, pasar-pasar tersebut juga menjual berbagai macam barang yang harganya lumayan terjangkau. Tapi ingat, tawar dulu harganya agar Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

 

Vietnam

Melepas penat di Vietnam bisa memberikan kesan indah untuk Anda karena alamnya yang sangat eksotis.

Ha Long Bay, teluk seluas kurang lebih 1.500 kilometer persegi ini wajib Anda kunjungi. Terletak di sebelah Utara Vietnam, tempat ini merupakan salah satu situs warisan dunia yang sudah diakui sejak 1994.

Keunikannya, Ha Long Bay memiliki banyak barisan pulau kapur yang berdiri dengan gagah di atas lautnya. Pulau tersebut juga ditumbuhi pohon yang menambah keindahannya. Lautnya yang biru kehijauan juga menambah kecantikannya.

Baca Juga: So Sad, 4 Singa di Kebun Binatang Ini Positif Corona

Filipina

Menikmati wisata air di Filipina memang tidak ada salahnya untuk dicoba karena negara ini juga merupakan negara kepulauan.

Salah satu pantai yang memiliki pasir putih yang memikat di Filipina adalah El Nido. Pantai ini dikelilingi pegunungan kapur dan memiliki air laut yang jernih dan berkilau. Bahkan, Anda dapat melihat keindahan dasar lautnya tanpa menyelam.

Walaupun harus menempuh perjalanan jauh, semua rasa penat Anda langsung terbayar setelah melihat keindahan pantai yang terletak di Pulau Palawan, Filipina ini.

Jika beruntung, Anda bisa bertemu dengan salah satu mamalia lucu, lumba-lumba sirip putih. Anda juga dapat melakukan snorkeling dan melihat keindahan biota laut yang indah secara dekat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini