Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perasaan George Russell Campur Aduk saat Gantikan Hamilton di F1 GP Sakhir 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 620 2325290 perasaan-george-russell-campur-aduk-saat-gantikan-hamilton-di-f1-gp-sakhir-2020-5WuMHqVZXt.jpg George Russell. (Foto: Instagram/@georgerussell63)

SAKHIR – George Russell meluapkan perasaannya usai menggantikan Lewis Hamilton di F1 GP Sakhir 2020. Ia mengaku digeluti perasaan yang campur aduk selama menjalankan perannya sebagai pengganti Hamilton di Tim Mercedes AMG Petronas.

Di satu sisi, Russell mengaku merasa senang dengan kesempatan emas yang didapat untuk menggantikan peran sang juara dunia, Lewis Hamilton. Dengan begitu, ia pun bisa mengendarai mobil balap Mercedes yang sudah terbukti mampu bersaing memperebutkan kemenangan hingga podium.

George Russell

Kans untuk merebut hasil manis pun sejatinya terbuka lebar untuk Russell saat menjalani balapan di F1 GP Sakhir 2020. Ia tampil apik sejak sesi latihan bebas dan berlanjut ke kualifikasi hingga menempati posisi kedua di starting grid.

BACA JUGA: Gantikan Hamilton, Bottas: George Russell Punya Kans Menang di F1 GP Sakhir 2020

Dalam balapan, pembalap tim Williams F1 itu pun bisa menjaga temponya dengan baik hingga bersaing di baris depan. Sayangnya, ritme itu harus terganggu di tengah balapan karena masalah yang muncul.

“Saya tidak begitu tahu bagaimana merangkum campuran emosi yang saya rasakan saat ini. Di satu sisi, saya bangga dengan pekerjaan yang kami lakukan akhir pekan kemarin. Saya memiliki sekelompok orang hebat di sekitar saya yang bekerja sangat keras,” ujar Russell, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Kamis (10/12/2020).

“Mereka membuat saya siap untuk kualifikasi dan balapan. Tapi, hari ini benar-benar melelahkan. Saya pernah balapan sebelumnya di mana kemenangan saya direnggut dari saya, tetapi rasanya seperti itu terjadi dua kali dalam balapan kali ini, saya masih tidak begitu percaya,” lanjutnya.

“Saya mengendalikan segalanya setelah start dan mengatur balapan, menjaga ban saya dan menjaga jarak ke Bottas. Kemudian, kami mengalami kekacauan itu selama pit-stop, saya pikir ada beberapa masalah dengan komunikasi,” tutur Russell.

George Russell

Dengan kondisi ini, Russell pun akhirnya hanya bisa menyelesaikan balapan di urutan kesembilan. Tentu saja, kondisi ini disayangkan olehnya. Tetapi, hasil kurang memuaskan itu tak menghilangkan rasa senang Russell terhadap kesempatan emas menggantikan Hamilton.

“Itu membuat kami kesulitan, tapi saya pikir kami masih bisa menang. Dan kemudian mobil itu mulai terasa sedikit lucu. Saya sedih, tetapi juga bangga dengan apa yang telah kami capai dan sangat senang memiliki kesempatan untuk mengendarai mobil ini,” tukas Russell.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini