Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Comeback di F1 GP Abu Dhabi, Russell Lapang Dada Balik ke Williams

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 11 Desember 2020 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 11 620 2325997 hamilton-comeback-di-f1-gp-abu-dhabi-russell-lapang-dada-balik-ke-williams-DCzzUd9de6.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Laman resmi Mercedes)

ABU DHABI – Pihak Tim Mercedes AMG Petronas telah memastikan bahwa Lewis Hamilton bakal menjalani balapan di F1 GP Abu Dhabi 2020. Kembalinya Hamilton pun otomatis membuat George Russell harus pulang kembali ke timnya, yakni Williams.

Ya, Hamilton dipastikan bakal menjalani balapan di seri terakhir F1 2020. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada Minggu 13 Desember 2020 malam WIB.

Lewis Hamilton

Hamilton dipastikan bisa ambil bagian karena hasil tes PCR terbarunya menunjukkan dirinya sudah sembuh dari paparan virus corona. Ia pun langsung mendapat izin terbang dari Bahrain menuju Abu Dhabi.

BACA JUGA: Negatif Covid-19, Lewis Hamilton Bakal Mentas di F1 GP Abu Dhabi 2020

Pembalap asal Inggris itu sendiri diketahui terjangkit virus corona pada 11 hari yang lalu. Dengan begitu, ia terpaksa melewatkan F1 GP Sakhir 2020 yang digelar akhir pekan lalu.

George Russell yang membela Williams pun ditunjuk sebagai pengganti Hamilton. Penampilan pertamanya bersama Mercedes pun nyaris berbuah kemenangan perdananya di kelas F1. Tetapi, ia akhirnya hanya finis di urutan kesembilan karena mengalami beberapa masalah.

Sejatinya, kehadiran Hamilton di F1 GP Abu Dhabi 2020 sendiri sempat diragukan. Jika akhirnya tak bisa tampil, Mercedes akan menunjuk lagi Russell sebagai pengganti. Tetapi, harapan itu sirna seiring sembuhnya Hamilton.

Meski gagal mencicipi lagi naik mobil terbaik di F1 saat ini tersebut, Russell tetap legawa. Dia bahkan merasa senang bisa kembali ke Williams untuk menjalani balapan seri terakhir F1 2020.

George Russell

Hal itu diutarakan Russell dalam unggahannya di akun Instagram resminya, yakni @Georgerussll63. Ia mengungga foto dengan seragam balap Tim Williams.

“Kembali ke rumah, Williams Racing, memeriksanya dan masih cocok! Apakah saya melewatkan banyak hal?” tulis Russell dalam unggahannya, Jumat (11/12/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini