Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

F1 GP Abu Dhabi 2020, Bottas Akui Ketangguhan dari Verstappen

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 14 Desember 2020 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 620 2327438 f1-gp-abu-dhabi-2020-bottas-akui-ketangguhan-dari-verstappen-ovNRzbqqYU.jpg Max Verstappen. (Foto: Twitter/@f1)

ABU DHABI – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, mengakui ketangguhan dari Max Verstappen. Menurutnya, Verstappen benar-benar tampil kuat dan cepat di sepanjang perlombaan F1 GP Abu Dhabi 2020 yang berlangsung kemarin malam itu.

Ya, Verstappen memang tampil gemilang di balapan seri pamungkas F1 2020 tersebut. Tampil di Sirkuit Yas Marini, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu 13 Desember 2020 malam WIB, pembalap Red Bull Racing itu keluar sebagai pemenang.

BACA JUGA: Lewis Hamilton Targetkan Kontrak Barunya dengan Mercedes Rampung Sebelum Natal

Verstappen menyegel tempat di podium pertama setelah finis dengan catatan waktu 1 jam 36 menit 28,645 detik. Pembalap asal Belanda itu benar-benar sukses menjaga kinerjanya yang apik sejak sesi latihan bebas hingga ke balapan sesungguhnya.

Max Verstappen

Bottas pun akhirnya harus menerima kekalahannya untuk merebut kemenangan. Pembalap asal Finlandia itu finis di urutan kedua setelah catatan waktunya terpaut 15,976 detik dari Verstappen.

Mendapati hasil itu, Bottas pun mengakui ketangguhan dari salah satu rival terberatnya pada musim ini tersebut. Berusaha menerima kekalahan, ia pun tak lupa menyampaikan selamat kepada Verstappen dan juga Red Bull.

“Selamat untuk Max Verstappen dan Red Bull atas kemenangannya,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Senin (14/12/2020).

Valtteri Bottas

“Mereka terlalu cepat hari ini dan kami tidak bisa mengikuti mereka. Kami berharap kecepatan balapan akan cukup seimbang, tetapi mereka benar-benar dapat mengontrol kecepatan dan membangun jarak saat mereka membutuhkannya,” lanjutnya.

Meski gagal menang, Bottas tetap bisa menyegel status runner-up di F1 GP Abu Dhabi 2020. Ia memastikan status tersebut usai merengkuh total 223 poin di klasemen akhir. Sementara Verstappen harus puas hanya mengisi posisi ketiga usai merengkuh 214 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini