Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Waspadai Pemain-Pemain Mahal PSG

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 14 Desember 2020 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 620 2327622 barcelona-waspadai-pemain-pemain-mahal-psg-mA7fiHuQZb.JPG Pemain PSG selebrasi (Foto: Reuters)

NYON – Hanya menjadi runner-up di fase grup Liga Champions 2020-2021 membuat Barcelona harus menghadapi lawan tangguh di babak 16 besar. Hasil undian pun menempatkan klub berjuluk Blaugrana itu sebagai lawan dari kampiun Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Jika bicara soal rekor pertemuan, Barca memang lebih unggul. Di ajang Liga Champions 2016-2017, mereka menyingkirkan Les Parisiens secara dramatis pada babak 16 besar.

Setelah kalah 0-4 di leg pertama, Barca mampu bangkit dan menggilas PSG 6-1 pada pertemuan kedua. Kala itu, Neymar Jr tampil sebagai bintang bagi Barca dengan membukukan dua gol dan dua assist.

Baca juga: Hadapi PSG di Babak 16 Besar, Barcelona Punya Rekor Fantastis

Neymar dan Messi

Pada gelaran Liga Champions 2014-2015, Barca dan PSG juga berua. Kala itu, Barca berhasil menyingkirkan si wakil Prancis dengan agregat 5-1. Neymar kembali menjadi sorotan karena mencetak tiga gol.

Kendati demikian, kondisi saat ini berbeda. Neymar yang rajin menjebol gawang PSG justru kini membela kubu Les Parisiens. Kehadiran Neymar pun berhasil membuat PSG semakin menjadi tim yang tangguh.

Musim lalu mereka mampu menembus partai final Liga Champions. Hal inilah yang kemudian diwaspadai oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Barcelona, Guillermo Amor.

Menurutnya, PSG memiliki pemain-pemain spesial yang mampu mengubah situasi pertandingan. Selain Neymar, masih ada nama-nama beken seperti Kylian Mbappe, Angel Di Maria, Mauro Icardi, hingga Marco Verratti.

"Kami mengenal mereka (PSG) dengan baik. Mereka memiliki beberapa pemain yang luar biasa. PSG ingin berjuang untuk Liga Champions. Tahun lalu mereka hampir saja memenangkannya dan mereka ingin melaju lebih baik kali ini," ujar Amor, dilansir dari laman resmi UEFA, Senin (14/12/2020).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini