Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalah dari Verstappen di F1 GP Abu Dhabi, Bottas Sudah Kerja Optimal

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2020 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 620 2328813 kalah-dari-verstappen-di-f1-gp-abu-dhabi-bottas-sudah-kerja-optimal-dUAE0XPQZ3.jpg Valtteri Bottas. (Foto: Instagram/@mercedesamgf1)

ABU DHABI – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, menceritakan kerja kerasnya untuk bisa mengalahkan Max Verstappen di F1 GP Abu Dhabi 2020. Mengetahui Verstappen sudah tampil begitu apik sejak awal balapan, ia pun berusaha memperbaiki kinerjanya di sepanjang balapan.

Ya, Bottas dan Verstappen memang bersaing ketat dalam memperebutkan kemenangan di F1 GP Abu Dhabi 2020 yang menjadi balapan pamungkas musim ini. Sayangnya, Bottas gagal mengalahkan Verstappen yang akhirnya keluar sebagai pemenang.

Valtteri Bottas

Pembalap Tim Red Bull Racing itu mengklaim kemenangan dalam balapan akhir pekan lalu usai finis dengan catatan waktu 1 jam 36 menit 28,654 detik. Bottas pun harus puas hanya mengisi podium kedua.

BACA JUGA: Girangnya Valtteri Bottas Jadi Runner-Up F1 2020

Mendapati hasil ini, ada penyesalan dalam diri Bottas yang sejatinya mengharapkan bisa memenangi balapan tersebut. Untuk bisa mencapainya hal tersebut, Bottas mengaku sudah mencoba melakukan segala yang ia bisa.

“Yang pasti, saya mencoba semua yang saya bisa. Saya memperhatikan cukup awal pada tugas pertama bahwa Max Verstappen dan Red Bull memiliki kecepatan lebih,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari Crash, Rabu (16/12/2020).

“Kami membuat sedikit penyesuaian untuk tugas kedua dan itu sebenarnya terasa seimbang, tidak buruk, tetapi tidak hanya cukup cepat,” lanjutnya.

Valtteri Bottas

“Yang pasti itu mengejutkan, kami berharap kecepatan balapan menjadi hampir sama, tetapi tidak terjadi. Saya mengalami balapan yang jauh lebih buruk tahun ini,” lanjut pembalap asal Finlandia itu.

Beruntung, meski gagal menang, Bottas tetap sukses menyabet gelar runner-up untuk F1 2020. Ia mengalahkan Verstappen dalam perebutan status tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini