Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mika Kallio Senang Kembali Dipercaya Jadi Test Rider KTM

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 17 Desember 2020 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 17 620 2329657 mika-kallio-senang-kembali-dipercaya-jadi-test-rider-ktm-t7LxbDJRmb.jpg Mika Kallio (Foto: Speedweek)

MUNDERFING – Pembalap asal Finlandia, Mika Kallio, mengungkapkan rasa bahagianya setelah ditunjuk menjadi test rider KTM untuk musim 2021. Ini akan tahun ketujuh bagi Kallio tampil dengan motor KTM.

Bersama Dani Pedorsa, Kallio akan kembali berduet untuk mengembangkan motor KTM. Keberhasilan dalam mengangkat KTM dalam beberapa tahun terakhir, membuat tim asal Austria itu tetap mempertahankan jasa Kallio dan Pedrosa.

Mika Kallio

Kallio yang berusia 38 tahun telah menjadi bagian penting dari kru pengembangan MotoGP selama setengah dekade. Ia memulai debutnya bersama KTM RC16 pada musim 2016 saat mentas di MotoGP Valencia.

Setelah itu, ia juga ikut berperan dalam musim debut KTM pada 2017 sebagai pembalap pengganti dan jatah wildcard. Bahkan hingga musim ini, ia juga tampil satu kali di ajang balapan saat menggantikan Iker Lecuona di MotoGP Portugal 2020.

Baca juga KTM Konfirmasi Dani Pedrosa dan Mika Kallio sebagai Test Rider untuk 2021

“Sangat menyenangkan melanjutkan proyek ini. Lima tahun telah berlalu bersama kru ini dan saya tidak percaya waktu telah berlalu begitu cepat,” ungkap Kallio, mengutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (17/12/2020).

“Sangat menyenangkan melihat perkembangan motor dan semua fase yang membuat kami berada di sini. Apalagi pada 2020 dengan kemenangan dan podium. Itu luar biasa,” tambahnya.

“Senang rasanya melihat semua kerja keras dan dedikasi terbayar untuk semua orang yang terlibat dalam proyek ini,” lanjutnya.

“Saya telah bekerja dengan KTM selama 11 tahun terakhir selama karier syaa, yang pada dasarnya separuh dari seluruh waktu saya di balapan,” sambungnya.

Mika Kallio

“KTM adalah keluarga kedua saya dan saya bangga mendapat kehormatan untuk terus bersama perusahaan ini. Saya pikir hasil tahun ini memotivasi kru dan pembalap menuju 2021 yang lebih baik,” imbuhnya.

Sementara itu, ia juga turut bekerja sama dengan Pedrosa sejak 2019. Kerja keras Kallio dan Pedrosa kemudian berhasil membawa tiga kemenangan di MotoGP musim ini lewat Brad Binder dan Miguel Oliviera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini