Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos LCR Cukup Puas dengan Kinerja Nakagami di MotoGP 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 620 2330402 bos-lcr-cukup-puas-dengan-kinerja-nakagami-di-motogp-2020-g4Xx0wpwBJ.jpg Takaaki Nakagami (Foto: Laman resmi MotoGP)

MONTE CARLO – Bos LCR Honda, Lucio Cecchinello, mengaku cukup puas dengan kinerja Takaaki Nakagami pada MotoGP 2020. Meski masih ada kekuarangan, tetapi hasil yang diraih pembalap asal Jepang itu sudah cukup baik.

Cecchinello tidak memungkiri bahwa ia memiliki harapan besar terhadap Nakagami pada musim ini. Hasilnya, Nakagami cukup bekerja dengan baik.

Takaaki Nakagami

Pencapaian Nakagami pada musim ini tebilang lebih baik dari MotoGP 2019. Jika pada musim lalu, Nakagami berhasil finis di urutan ke-13, pada MotoGP 2020, Nakagami sukses menyelesaikan kompetisi di urutan 10 besar.

“Saya memang mengharpakan peningkatan dari Taka tahun ini karena ia sudah menunjukkan di musim sebelumnya dengan potensi yang sangat bagus,” ungkap Cecchinello, mengutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (18/12/2020).

Baca juga Absen di MotoGP 2020, Marc Marquez Ikut-ikutan Work From Home

“Apalagi, mengingat di 2019, ia mengendarai motor 2018, dan itu tidak sekompetitif model 2019. Kami jelas melihat itu pada data dan juga di sekitar trek,” tambahnya.

Cecchinello pun menegaskan bahwa hasil tersebut cukup baik dan Nakagami telah mengalami peningkatan. Akan tetapi, tak ada yang terlalu signifikan seperti yang ia harapkan.

Meski begitu, jelang akhir balapan, Nakagami telah menunjukkan peningkatan. Performanya pun terbilang cukup konsisten dengan selalu duduk di posisi lima besar. Akan tetapi, hasil tersebut sedikit dikacaukan dengan insiden di MotoGP Teruel dan Valencia.

“Ada beberapa poin penting yang harus dikerjakan tahun ini, dan saya memang mengharapkan peningkatan,” sambungnya.

Takaaki Nakagami

“Akan tetapi tidak ada yang signifikan, seperti yang ia tampilkan di paruh kedua musim ini ketika ia menunjukkan sebagai salah satu pembalap MotoGP terkuat,” lanjutnya.

Pada musim depan, Nakagami akan masih tetap membela LCR Honda di MotoGP 2021. Namun begitu, Nakagami akan mendapat rekan baru yakni Alex Marquez yang turun tingkat dari tim pabrikan di musim 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini