Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Ibu, Beri Kesempatan Wanita Berkarier dan Berkarya

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Selasa 22 Desember 2020 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 620 2331984 hari-ibu-beri-kesempatan-wanita-berkarier-dan-berkarya-IY7oXDI5hB.jpg Menaker Ida Fauziyah (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Setiap tahun, tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah turut mengucapkan selamat Hari Ibu yang jatuh pada hari ini, kepada seluruh perempuan Indonesia.

Ucapan tersebut disampaikan Ida melalui video yang diunggah di akun Instagram Kementerian Ketenagakerjaan RI @kemnaker Jakarta, Selasa (22/12/2020).

Baca Juga: Pesan Susi Pudjiastuti di Hari Ibu: Dia Kehormatan dan Kebahagian Keluarga

Ida mengatakan, menjadi seorang ibu adalah pilihan pribadi sekaligus anugerah. Pilihan ini seharusnya tidak menjadi penghalang bagi para ibu untuk tetap berkarya di dunia publik dan hidup berguna untuk banyak orang.

Menurutnya, seberapapun jauh seorang perempuan memilih terlibat pada kegiatan publik, itu adalah keputusan bebas yang telah dibuat sendiri.

Baca Juga:Hari Ibu, Menaker Siapkan Kado untuk Pekerja Wanita

“Perempuan yang meniti karir, janganlah dinilai sebagai ibu yang mengabaikan keluarga, juga sebaliknya. Seberapa jauh seorang ibu ingin terlibat pada kegiatan publik adalah keputusan bebas yang dibuatnya sendiri,” ujarnya.

Maka dari itu, menurutnya kehadiran negara sangat diperlukan untuk melindungi dan memastikan bahwa semua perempuan mendapatkan hak-haknya.

“Maka negara harus hadir untuk memastikan bahwa angka kematian ibu menurun drastis. Bahwa ibu hamil memiliki akses pelayanan kesehatan dan gizi yang memadai,” tegas Ida

Sebagai Menteri ketenagakerjaan, Ida ingin menghadirkan negara yang membantu para ibu mendapat kesempatan menyusui saat bekerja, memastikan keamanannya, serta menjamin mendapat akses pelatihan untuk meningkatkan kualitas diri.

“Sebagai Menteri ketenagakerjaan, saya ingin menghadirkan negara membantu para ibu mendapat kesempatan menyusui anaknya di waktu kerja. Memastikan keamanannya saat ia bekerja hingga larut malam. Serta menjamin para ibu mendapat akses pelatihan untuk meningkatkan kualitas dirinya,” jelasnya.

Ida juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mencapai kesejahteraan dengan memberi kesempatan setara bagi perempuan untuk berkarir dan berkarya.

“Saya Ida Fauziyah mengajak seluruh masyarakat Indonesia, mari bersama mencapai kesejahteraan dengan memberi kesempatan yang setara bagi perempuan untuk berkarir dan berkarya. Karena sosok perempuan yang berdaya dimanapun berada, adalah sosok yang dapat diandalkan, baik untuk diri sendiri, keluarga, lingkungan, masyarakat, organisasi, bahkan hingga bangsa dan negara,” tambahnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini