Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meningkat Pesat, Miguel Oliveira Bisa Tembus 5 Besar di MotoGP 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 22 Desember 2020 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 620 2332188 meningkat-pesat-miguel-oliveira-bisa-tembus-5-besar-di-motogp-2021-Iu7pXVbd8i.jpg Miguel Oliveira. (Foto: MotoGP)

ANDORRA – Mantan manajer Valentino Rossi sekaligus pengamat MotoGP, Carlo Pernat, terkesan menyaksikan peningkatan pesat Miguel Oliveira. Jika kondisi ini terus terjaga, pembalap tim KTM itu diyakini bisa tembus posisi lima besar di MotoGP 2021.

Penampilan yang fantastis memang ditunjukkan Miguel Oliveira di sepanjang MotoGP 2020. Tak tanggung-tanggung, dia bisa mengemas dua kemenangan langsung.

Miguel Oliveira

Kesuksesan ini membuat Miguel Oliveira mencatatkan namanya sebagai pembalap pertama yang mempersembahkan kemenangan kepada Tech3. Tak hanya itu, ia juga mencatatkan namanya sebagai pembalap pertama asal Portugal yang menang di MotoGP.

BACA JUGA: Fakta Valentino Rossi Pernah Juara Kelas 500 cc Bareng Tim Satelit

Melihat kesuksesan ini, Pernat terkesan. Miguel Oliveira pun dinilai berhasil memanfaatkan dengan baik kemajuan pesat yang tedapat pada motor balap KTM.

Jika kinerja yang apik ini bisa terus dijaga, Pernat yakin Miguel Oliveira bisa meraih kesuksesan juga di MotoGP 2020. Sebab, dia telah membuktikan mampu menghadapi tekanan besar dari para pembalap top MotoGP.

Pada MotoGP 2021, finis di lima besar pada klasemen kejuaraan pun dinilai Pernat bukan lagi hal mustahil bagi Oliveira. Apalagi, dia akan membela tim pabrikan KTM pada musim depan.

“Memenangkan dua balapan adalah tanda bahwa dia (Oliveira) adalah pembalap yang tahu bagaimana bertahan dengan para pemimpin. Dia memanfaatkan KTM yang telah meningkat,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (22/12/2020).

Miguel Oliveira

“Dia telah menunjukkan dirinya sebagai pembalap yang cepat. Dia menggunakan semuanya karena pertarungan dengan Pol Espargaro untuk kepemimpinan KTM adalah masalah pribadi,” lanjutnya.

“Dia membuat beberapa kesalahan, oke hal itu bisa diterima. Jika dia belajar dari itu tahun depan, kita kan melihatnya di lima besar di kejuaraan,” tukas Pernat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini