Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sambut Rekan Setim Baru, Ini Harapan Max Verstappen untuk Sergio Perez di F1 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2020 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 620 2332961 sambut-rekan-setim-baru-ini-harapan-max-verstappen-untuk-sergio-perez-di-f1-2021-4BQAvxQWj6.jpg Max Verstappen dan Sergio Perez. (Foto: Laman resmi F1)

MILTON KEYNES – Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, menyambut gembira kehadiran Sergio Perez sebagai rekan setim barunya pada F1 2021. Ia pun punya harapan khusus terhadap Sergio Perez.

Verstappen berharap Sergio Perez bisa membantu Red Bull berjaya di pentas F1. Sebab sebagaimana diketahui, Red Bull masih belum juga meruntuhkan dominasi Mercedes.

Max Verstappen

Pembalap asal Belanda itu mengakui bukan hal yang mudah untuk mengalahkan Mercedes. Sebab, selain punya mobil yang kompetitif, dua pembalapnya, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, selalu punya serangkaian rencana untuk mengalahkan lawannya.

BACA JUGA: Ferrari Bebaskan Leclerc dan Sainz Bersaing Musim Depan

Karena itu, Sergio Perez diharapkan bisa memecahkan masalah ini. Verstappen sendiri percaya bahwa pembalap asal Meksiko itu punya kans untuk melakukannya karena di gelaran F1 2020 sendiri dia sudah berhasil membuktikan bisa bersaing kala hanya membela tim yang terlalu kuat.

Bersama Racing Point, Sergio Perez berhasil merebut kemenangan perdananya di kelas F1. Hal itu tepatnya terjadi di F1 GP Sakhir 2020.

Balapan itu sendiri diketahui tak diikuti oleh Lewis Hamilton yang sudah menjadi lawan terberat selama ini. Hamilton terpaksa absen karena positif terpapar virus corona.

"Saya tidak berpikir itu akan mengubah apa pun pada performa saya, tetapi lebih dari itu kami akan memiliki mobil yang mampu berada di sana juga sepanjang balapan dan mencoba untuk memberikan sedikit tekanan,” ujar Verstappen, sebagaimana dikutip dari Crash, Rabu (23/12/2020).

Sergio Perez

“Seringkali ketika kami cukup kompetitif tahun ini, saya adalah satu-satunya mobil yang mencoba mengalahkan mereka (duo pembalap Mercedes), dan mencoba melakukan sesuatu yang berbeda. Tapi, mereka selalu bisa melakukan strategi yang tepat,” lanjutnya.

“Jadi, selalu agak sulit untuk melawan mereka. Saya hanya berharap Checo akan menjadi orang pertama yang mendorong seluruh tim ke depan, tetapi juga membuat saya tetap waspada, yang selalu menyenangkan. Memiliki rekan satu tim yang mendorong Anda, itu menyenangkan,” tukas Verstappen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini