Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masuk Kebun Binatang Bandung, Wisatawan Langsung Dirapid Antigen

Sindonews, Jurnalis · Minggu 27 Desember 2020 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 27 620 2334469 masuk-kebun-binatang-bandung-wisatawan-langsung-dirapid-antigen-QgToVGBFdO.jpg Ilustrasi swab rapid antigen (KAI)

PEMKOT Bandung menggelar rapid test antigen secara acak terhadap wisatawan yang berkunjung ke Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari, Minggu (27/12/2020). TIM dari Dinas Kesehatan serta Dinas Pariwisata dan Kebundayaan siaga di pintu masuk 3 kebun binatang tersebut.

Pengunjung Kebun Binatang Bandung langsung dihalau di pintu masuk 3 untuk dilakukan tes rapid antigen secara acak.

 Baca juga: 4 Hari Jadi Menteri, Sandiaga Sudah Ditinggal Istri: Ini Pertama Kali Aku Sendiri

Sebanyak 20 petugas gabungan melakukan pemeriksaan dan tes selama satu jam, mulai pukul 10.00-11.00 WIB.

Salah seorang pengunjung asal Padalarang, Anto mengaku, tidak tahu bila akan menjadi salah satu wisatawan yang dirapid.

 

Dia datang dari Padalarang bersama istri, mengisi libur Natal yang berakhir hari ini. Dia mengaku tidak khawatir, lantaran kondisi badan baik baik saja.

"Sempat khawatir kalau kalau positif, tapi tidak apa apa, karena saya merasa sehat saja. Ya tindakan seperti ini bagus saja, untuk antisipasi penyebaran COVID-19 di Bandung," jelas dia.

Baca juga:  Okupansi Hotel di Bandung dan Puncak Capai 65% saat Libur Natal 2020

Sementara itu, Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Bandung Rose Arosdiani mengatakan, hari ini pihaknya melakukan rapid di tempat wisata, menyasar wisatawan yang masuk ke Bandung. Sebelumnya, pihaknya melakukan rapid di hotel untuk wisatawan yang menginap.

"Rapid kami lakukan secara acak, tidak memandang dia dari mana. Targetnya, ada 100 pengunjung Kebun Binatang yang kami test," jelas dia.

Nantinya, bila ditemukan ada pengujung relatif, pihaknya langsung mengarahkan untuk dilakukan tes swab di layanan kesehatan terdekat.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini