Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Justin Gaethje Diklaim Hampir Berhasil Kalahkan Khabib Nurmagomedov

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2020 04:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 620 2335994 justin-gaethje-diklaim-hampir-berhasil-kalahkan-khabib-nurmagomedov-3YGMQO8G9b.JPG Khabib Nurmagomedov (Foto: @ufc/Twitter)

NEW YORK – Mantan komentator Ultimate Fighting Championship (UFC), Joe Rogan, mengungkapkan bahwa Khabib Nurmagomedov hampir saja menelan kekalahan dari Justin Gaethje. Sebab, Rogan menilai bahwa Khabib sempat menderita ketika menerima tendangan dari Gaethje di duel tersebut.

Sebagaimana diketahui, Khabib memang belum lama ini menjalani pertarungan melawan Gaethje dalam perebutan gelar juara kelas ringan UFC. Pertarungan yang berlangsung di Flash Forum, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 25 Oktober 2020.

Dalam pertarungan tersebut, Khabib berhasil menyudahi perlawanan Gaethje dengan kemenangan. Ya, The Eagle –julukan Khabib– berhasil mengalahkan Gaethje di ronde kedua dengan cara Technical Submission.

Khabib Nurmagomedov

Berkat hasil tersebut, Khabib pun berhasil memperpanjang rekor tidak terkalahkannya menjadi 29 pertarungan. Tidak hanya itu, Khabib juga dinobatkan sebagai petarung pound for pound terbaik UFC usai kemenangannya atas Gaethje.

Baca Juga: Kaleidoskop 2020: Kepak Sayap Khabib Nurmagomedov, si Elang dari Rusia 

Khabib sendiri akhirnya memutuskan untuk pensiun sebagai petarung usai kemenangannya atas Gaethje. Hal tersebut pun menjadikan Gaethje sebagai pertarungan terakhir yang dijalani Khabib sebagai petarung profesional.

Meski berhasil memenangkan pertarungan melawan Gaethje, Khabib disebut Rogan mengalami masalah pada bagian kakinya. Bahkan Makhachev mengungkapkan bahwa Khabib hampir saja mengalami kekalahan dari Gaethje akibat luka tersebut.

“Ketika Anda punya petarung dengan rekor 29-0 dan menghancurkan semua orang di depannya, Anda selalu berpikir siapa yang akan memecahkan teka-teki ini,” jelas Rogan, sebagaimana dilaporkan oleh Eurosport, Rabu (30/12/2020).

Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje

“Gaethje hampir melakukannya (mengalahkan Khabib) dengan tendangan ke kakinya pada pertandingan tersebut. Saya cukup yakin bahwa dia benar-benar menyakiti kaki Khabib, tapi Khabib mampu menemukan cara untuk bertarung di bawah,” sambungnya.

“Dia hampir mengalahkan Gaethje di akhir ronde pertama dan mampu melakukannya di ronde kedua. Meski begitu secara kualitas, saya merasa bahwa pertarungan itu merupakan salah satu duel terberat Khabib,” tuntas pria berkebangsaan Amerika Serikat tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini