Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Colby Covington Tantang Khabib untuk Bertarung di Kelas Welter

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 02 Januari 2021 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 02 620 2337834 colby-covington-tantang-khabib-untuk-bertarung-di-kelas-welter-1rXh6jMGTb.jpg Khabib Nurmagomedov. (Foto: Instagram/khabib_nurmagomedov)
A A A

DAGESTAN – Petarung kelas welter UFC, Colby Covington, merasa tak terlalu kagum dengan Khabib Nurmagomedov. Ia bahkan merasa Khabib sebenarnya tak terlalu jago meski memiliki rekor tak terkalahkan di sepanjang kariernya d dunia seni bela diri campuran (MMA).

Menurut Covington petarung asal Rusia itu bahkan dalah petarung yang sangat penakut dan pengecut karena hanya berani bermain di satu kelas di sepanjang karier MMA. Kelas yang dimaksud adalah di kelas ringan.

Covington percaya Khabib bisa saja bermain di kelas yang jauh lebih berat mengingat tubuhnya pun tak terlalu kecil. Namun, Covington melihat Khabib justru terus-terusan bertarung dengan lawan yang bertubuh kecil di kelas ringan.

Baca Juga: Idealnya McGregor Hadapi Khabib Usai Habisi Poirier

Khabib Nurmagomedov

Hal itu lantas membuat Covington merasa Khabib terlalu pengecut karena tak berani menghadapi lawan di kelas yang jauh lebih berat seperti halnya di kelas welter. Apalagi mengingat Khabib selalu menurunkan berat badannya setiap kali ingin bertarung.

Covington menilai hal tersebut menandakan bahwa Khabib hanya mau bertarung di kelas yang paling mudah dan tak mencoba menantang lawan-lawan yang sebesar dirinya. Sebab itulah Covington menilai Khabib bukanlah petarung yang hebat.

“Mari bertarung di kelas Anda (Khabib) sendiri. Ada seorang pahlawan yang sangat terkenal asa Amerika Serikat yang berkata hanyalah seorang pengecut yang menurutnkan berat badan (untuk melakoni pertarungan),” kata Dovington, mengutip dari SPortsbible, Sabtu (2/1/2021).

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya bisa berkata jika Anda menurunkan berat badan (untuk bertanding), maka jelas Anda adalah seorang petarung yang pengecut. Mengapa Anda mencari sebuah keuntungan dengan menghadapi lawan yang berat badannya kecil-kecil?” lanjut Covington.

“Ayo bertarung di kelas yang merupakan kelas-nya laki-laki sejati,” sambungnya.

Khabib Nurmagomedov

Khabib sendiri menutup kariernya usai berhasil menjaga sabuk juara kelas ringan UFC miliknya dari Justin Gaethje. Melalui ajang UFC 254, Khabib sukses mengalahkan Gaethje dan mempertahankan sabuk juara UFC kelas ringan untuk ketiga kalinya.

Tentu hal tersebut membuat penutupan karier Khabib terlihat luar biasa. Ia mampu menjaga rekor tak terkalahkannya menjadi 29-0 dan mempertahankan sabuk juara kelas ringan untuk ketiga kalinya tanpa pernah merasakan direbut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini