Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yuk Pakai 2 Bahan Alami Ini untuk Dijadikan Makeup Remover, Apa Saja Ya?

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 06 Januari 2021 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 620 2339628 yuk-pakai-2-bahan-alami-ini-untuk-dijadikan-makeup-remover-apa-saja-ya-6kaeUqaJcv.jpg Minyak zaitun bisa jadi bahan alami makeup remover. (Foto: Freepik)

MAKEUP remover atau pembersih riasan belakangan ini banyak digandrungi oleh perempuan. Beberapa produsen pun mengeluarkan produk tersebut. Sayangnya, tidak semua jenis kulit cocok dengan pembersih yang ada di pasaran.

Namun tidak perlu khawatir, sebab ada beberapa jenis makeup remover atau pembersih riasan dari bahan alami yang bisa dipakai.

Baca juga: Tips Mengatasi Rasa Mual dengan Bahan-Bahan Alami 

Seperti dilansir dari laman Times of India, Rabu (6/1/2021), berikut ini dua bahan alami yang bisa dijadikan makeup remover.

Bunga mawar

1. Air mawar

Kegunaan air mawar tidak hanya untuk menyegarkan kulit. Kamu bisa memanfaatkannya sebagai makeup remover. Lalu bagaimana caranya?

Pertama-tama, siapkan satu gelas air mawar, 1/4 cangkir gel lidah buaya (aloevera), 1 sendok makan gliserin, dan 1 sendok makan minyak kelapa.

Cara pemakaiannya, campurkan semua bahan-bahan tersebut. Ambil, simpan di telapak tangan yang bersih, atau usapkan dan pijat di seluruh wajah dengan gerakan melingkar sampai bersih.

Setelah mengoles dan memijatnya merata, kemudian bilas dengan air bersih, dan keringkan dengan handuk.

Baca juga: 5 Bahan Alami untuk Hilangkan Flek Hitam di Lidah 

2. Minyak zaitun

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan kulit memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, jenis minyak ini juga bisa dijadikan sebagai makeup remover lho.

Caranya pertama-tama campurkan minyak jarak dengan minyak zaitun, takarannya 3 banding 1, lalu aduk rata. Usapkan perlahan ke wajah, kemudian hapus dengan kapas atau langsung basuh dengan air bersih.

Baca juga: Beberapa Khasiat Kunyit untuk Kesehatan Kulit 

Minyak zaitun. (Foto: Stevepb/Pixabay)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini